x

Lebih Efektif Lawan PSIS, Rahmad Darmawan Sanjung Kinerja Pemain Tira-Persikabo

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Rahmad Darmawan saat konferensi pers Tira-Persikabo, Minggu (21/7/19).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, memuji kinerja para pemainnya usai mengalahkan PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jumat (2/8/19), sore.

Tira-Persikabo berhasil menaklukkan tuan rumah PSIS dengan skor 2-0 lewat sepakan Wawan Febriyanto pada menit ke-44 dan aksi Ciro Alves (59'). Mereka mampu mempertahankan posisi puncak klasemen sementara dari ancaman Bali United.

Baca Juga

Usai pertandingan, coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, memberi apresiasi terhadap kinerja para pemain Tira-Persikabo yang berhasil membawa pulang sempurna dari Magelang.

"Sungguh rezeki bisa mengambil tiga poin dari PSIS Semarang. Saya mengapresiasi kinerja para pemain yang selalu menampilkan kualitas dari segi motivasi dan semangat juang sepanjang 90 menit," ujar RD kepada awak media dalam sesi konferensi pers pasca-laga.

"Selain pemain yang mampu tampil apik, kami merasa beruntung karena sebetlnya peluang PSIS lebih banyak. Kami hanya sedikt lebih efektif dalam menyelesaikan peluang-peluang yang ada," imbuh peraih titel Liga Indonesia bareng Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu.

Baca Juga

Dalam pertandingan sore kemarin, Manahati Lestusen dkk. memang tampil cukup disiplin dengan berhasil menghalau serangan PSIS yang dilakukan secara terus menerus sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

Namun, serangan yang efektif membuat Tira-Persikabo berhasil mencuri dua gol dan mengunci kemenangan. Klub kebanggaan Kabo Mania berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen dari tangan Bali United dengan perolehan 26 poin dari hasil tujuh kali menang dan lima kali imbang.

Rahmad DarmawanPSIS SemarangLiga IndonesiaTira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini