x

Pramusim Liverpool Jeblok, Jurgen Klopp: Jangan Terlena Liga Champions!

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Firmino bersama dengan skuat Liverpool dalam konvoi juara Liga Champions 2018/19.

FOOTBALL265.COM – Jurgen Klopp mewanti-wanti para pemain Liverpool agar tidak terlena dengan suasana kemenangan Liga Champions musim lalu menjelang pembukaan turnamen sepak bola di musim 2019/20.

Tur pramusim dilalui Liverpool dengan hasil kurang memuaskan. Situasi ini menjadi catatan penting bagi Jurgen Klopp, yang melihat para pemainnya kurang bergairah pasca menjuarai Liga Champions 2018/20 pada Mei lalu.

Terlebih, mereka akan menghadapi peraih treble liga domestik, Manchester City, di turnamen Community Shield yang digelar hari Minggu (04/08/19) besok malam WIB, di Stadion Wembley.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu berharap Mohamed Salah dan rekan-rekannya segera fokus menyambut musim 2019/20 yang akan mulai bergulir di pertengahan Agustus mendatang.

“Para pemain tidak ada masalah. Bagaimana mereka bisa berubah dalam waktu empat atau lima pekan?” kata Klopp saat konferensi pers pra Community Shield, dilansir dari Goal International.

“Situasi baru ini (juara Liga Champions) merupakan sebuah pencapaian besar bagi klub, pencapaian besar bagi setiap pemain. Mereka memiliki musim panas yang benar-benar berbeda.”

“Itu semua sangat indah namun tetap harus diingat. Saya ingin benar-benar fokus ke musim depan dari poin tertentu. Catat itu.”

“Itu sangat penting. Kita akan melakukannya, tapi kita harus belajar. Tidak ada orang yang memberi Anda buku cara mengatasi kemenangan Liga Champions,” tandas pelatih asal Jerman itu.

Sebagaimana diketahui, dari enam laga uji coba pramusim, The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan. Itu pun diperoleh saat bertemu dua klub kasta rendah Liga Inggris, yakni Tranmere Rovers dan Bradford City.

Selebihnya, tiga kekalahan mereka alami kala melawan Borussia Dortmund (2-3), Sevilla (1-2) dan yang terkini, mereka dihajar Napoli 3-0, pada Minggu (28/07/19). Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang 2-2 melawan Sporting Lisbon.

Baca Juga

Jebloknya hasil pramusim ini disebabkan selain karena para pemain inti masih menghabiskan liburan mereka, juga karena Klopp tampaknya kesulitan mengembangkan taktik. Selain itu, gaya bermain The Reds mudah ditebak oleh tim lawan. 

Apalagi, Liverpool tidak menambah pemain baru untuk memperbarui skuat mereka. Hampir 90 persen Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp musim ini mempertahankan skuat yang sama seperti musim lalu.

LiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisTur PramusimSepak Bola

Berita Terkini