x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Bhayangkara FC vs Madura United: Mampu Gondol Poin

Senin, 5 Agustus 2019 20:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bhayangkara FC unggul sementara 1-0 atas Madura United lewat gol Indra Kahfi pada lanjutan laga Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19).

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United berakhir imbang 1-1 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta pada ajang Liga 1 2019, Senin (05/08/19).

Pertandingan Bhayangkara FC vs Madura United merupakan lanjutan pekan ke-12. Sejak awal partai ini tergolong menarik sekali.

Bagaimana tidak, Bhayangkara FC dan Madura United bermain terbuka. Keduanya tanpa ragu melepaskan tendangan dan sundulan berbahaya ke gawang lawan masing-masing.

Baca Juga

Bhayangkara FC mampu unggul lebih dulu ketika tendangan Indra Kahfi tak bisa dihalau kiper lawan usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United.

Pada babak kedua Madura United menaikkan tempo permainan. Upaya mereka baru berhasil ketika bek Jaimerson da Silva Xavier mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan untuk kedua tim. Sehingga Bhayangkara FC harus puas menduduki peringkat ke-8 dengan 16 poin.

Baca Juga

Sedangkan Madura United tertahan di posisi ke-3 dengan 21 poin, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Babak Pertama

Situasi duel udara Bhayangkara FC vs Madura United dalam partai Liga 1 pekan ke-12 di Stadion Madya, Senayan, Senin (05/08/19).

Bhayangkara FC bergegas dengan cepat melancarkan serangan ketika wasit meniup peluit panjang tanda dimulainya pertandingan.

The Guardian mengandalkan kecepatan winger Dendy Sulistyawan dan Ramiro Fergonzi guna untuk menyisir sektor sayap pertahanan lawan.

Akan tetapi serangan Bhayangkara FC masih bisa diredam oleh para pemain belakang Madura United. Laskar Sapeh Kerrab pun mencoba untuk balik menyerang.

Beberapa kali Madura United membangun serangan lewat sektor tengah. Bola-bola pendek cepat dilancarkan guna membongkar pertahanan lawan.

Meski begitu Madura United masih kesulitan masuk ke area kotak penalti lawan. Lantaran duet Anderson Salles dan Indra Kahfi masih bisa meredam mereka.

Akan tetapi Bhayangkara FC mampu unggul lebih dulu ketika umpan dari tendangan bebas berhasil dimanfaatkan kapten Indra Kahfi yang berujung gol.

Gol tersebut juga menutup jalannya pertandingan babak pertama. Menarik melihat kedua kesebelasan untuk mengubah strategi di babak kedua.

Babak Kedua

Syahrian Abimanyu berusaha merebut bola dari pemain Bhayangkara FC di Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19).

Usai jeda istirahat, Bhayangkara FC tetap bermain sebagaimana diinstruksikan pelatih Angel Alfredo Vera dengan memainkan pola serangan cepat.

Namun upaya Bhayangkara FC untuk bisa menambah keunggulan masih belum membuahkan hasil. Lantaran beberapa kali Muhammad Ridho mampu mengamankan gawangnya.

Madura United pun melakukan pergantian pemain dengan memasukan striker naturalisasi Beto Goncalves dan menarik gelandang Slamet Nurcahyono pada menit ke-60.

Arah permainan Madura United pun semakin berkembang dengan masuknya tenaga baru. Beto beberapa kali sempat mengancam lewat tusukan-tusukan tetapi masih bisa diredam.

Madura United pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat situasi bola mati. Di mana Syahrian Abimanyu mengirimkan umpan ke mulut gawang.

Terjadilah kemelut berbahaya di depan mata Awan Setho. Tiba-tiba Jaimerson da Silva Xavier tanpa terkawal mampu menceploskan bola ke jala lawan pada menit ke-77.

Pertandingan pun semakin panas menjelang akhir laga, lantaran kedua tim tanpa ragu bermain terbuka dan cepat guna menambah keunggulan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol tambahan. Bhayangkara FC dan Madura United harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Rahardjo; Nurhidayat Haji Haris, Anderson Salles, Indra Kahfi, Arif Setiawan; Muhammad Hargianto, Flavio Beck, Wahyu Subo Seto; Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo, Ramiro Fergonzi.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Andika Rama, Fachrudin Aryanto, Jaimerson da Silva Xavier, Guntur Ariyadi; Slamet Nurcahyono, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; David Laly, Aleksandar Rakic, Andik Vermansah.

Madura United FCStadion MadyaHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini