x

Pelatih Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-12: Rahmad Darmawan, Otak Tiki-taka Tira-Persikabo

Selasa, 6 Agustus 2019 09:52 WIB
Editor: Coro Mountana
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19).

FOOTBALL265.COM – Rahmad Darmawan sukses mempertontonkan gaya main Tira-Persikabo yang sangat menawan sehingga layak mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 pekan ke-12.

Tira-Persikabo kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga 1 2019 setelah menang lagi pada pekan ke-12. Kali ini korban dari keganasan Tira-Persikabo adalah PSIS Semarang yang sukses mereka kalahkan dengan skor 2-0.

Baca Juga

Gol-gol kemengan Tira-Persikabo dipersembahkan oleh Wawan Febrianto dan Ciro Alves. Berkat hasil itu, Tira-Persikabo semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 26 angka.

Baca Juga

Di balik kisah sukses Tira-Persikabo dalam 12 pekan pertama Liga 1 2019, ada sosok Rahmad Darmawan yang menjadi otak keberhasilan itu. Bahkan dalam duel melawan PSIS Semarang, Rahmad Darmawan sukses mempertontonkan gaya main tiki-taka.


1. Otak Tiki-taka dari Tira-Persikabo

Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Tiki-taka selama ini diidentikan dengan gaya main dari tim yang diasuh oleh Pep Guardiola. Tiki-taka adalah gaya main sepak bola yang mengandalkan umpan-umpan pendek dan pergerakan dinamis agar bisa memindahkan bola dan mempertahankan penguasaan bola.

Baca Juga

Percaya atau tidak, dalam proses gol pertama Tira-Persikabo yang dicetak oleh Wawan Febrianto, terlihat seperti tiki-taka. Di mana berawal dari lemparan ke dalam, para pemain Tira-Persikabo memainkan umpan-umpan pendek yang ditunjang dengan pergerakan dinamis.

Hingga akhirnya, Wawan Febrianto mendapatkan ruang yang leluasa untuk melepaskan tembakan kerasnya. Pertahanan PSIS Semarang pun seperti terhipnotis dengan umpan satu-dua dari para pemain Tira-Persikabo.

Gaya main seperti itu tentu tak lepas dari kejeniusan Rahmad Darmawan yang memang sudah kenyang asam garam sepak bola Indonesia.

Gaya tiki-taka yang ditunjukan oleh Rahmad Darmawan juga membuktikan bahwa adanya Tira-Persikabo di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 bukanlah kebetulan saja.

Menarik untuk ditunggu di akhir musim nanti, mampukah Rahmad Darmawan membawa Tira-Persikabo berprestasi di Liga 1 2019?

Rahmad DarmawanPSIS SemarangPelatihLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboShopee Liga 1

Berita Terkini