x

Top 5 News: Lin Dan Jadi ‘Mainan’ Pebulutangkis Indonesia, Timnas U-18 Pesta Gol

Rabu, 7 Agustus 2019 07:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tunggal China, Lin Dan dikalahkan tunggal Taiwan, Chou Tien Chen dengan rubber set 22-24, 21-17 dan 21-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Dua berita bulutangkis kembali masuk dalam berita terpopuler di INDOSPORT pada Selasa (06/08/19). Bahkan dua berita seputar bulutangkis itu menduduki peringkat teratas.

Berita paling popular yang dihadirkan INDOSPORT pada Selasa kemarin adalah pebulutangkis Lin Dan yang dicap sebagai ‘mainan’ bagi pemain Indonesia.

Itu terjadi karena legenda hidup bulutangkis China itu dikalahkan Shesar Hiren Rhustavito di turnamen Thailand Open 2019.

Baca Juga

Saat itu, pebulutangkis Indonesia mampu mengalahkan Lin Dan di babak perempatfinal Thailand Open 2019 tiga set, 12-21, 21-15 dan 21-10.

Selain itu, pasangan tunggal putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal mencetak sejarah baru setidaknya dalam beberapa minggu ke depan. Rekor baru yang bisa diciptakan oleh Kvein/Marcus itu seputar ranking BWF.

Mau tahu 5 berita terpopuler INDOSPORT pada Selasa kemarin? Berikut kami akan menyajikannya untuk sobat INDOSPORT.


1. 1. Lin Dan Jadi 'Mainan' Pebulutangkis Indonesia

Tunggal China, Lin Dan dikalahkan tunggal Taiwan, Chou Tien Chen dengan rubber set 22-24, 21-17 dan 21-13 pada babak ketiga Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Kamis (18/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kekalahan pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan atas wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di turnamen Thailand Open 2019 turut menjadi perhatian media Vietnam.

Kala itu satu tiket terakhir perempatfinal Thailand Open 2019 berhasil didapat Tanah Air usai Vito mampu mengalahkan legenda hidup bulutangkis China, Lin Dan dalam pertandingan tiga set, 12-21, 21-15 dan 21-10.

Baca Juga

Mengapa Lin Dan bisa dianggap sebagai ‘mainan’ pebulutangkis Indonesia? Baca selengkapnya di sini: Dikalahkan Vito, Media Vietnam Ejek Lin Dan Jadi 'Mainan' Pebulutangkis Indonesia


2. 2. Menghitung Minggu Kevin/Marcus Ciptakan Sejarah

Ekspresi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat selebrasi di laga semifinal Indonesia Open 2019.

Organisasi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini pada Selasa (06/08/19). Terdapat perubahan ranking paska berakhirnya turnamen Thailand Open 2019 pada 30 Juli - 4 Agustus 2019.

Dalam update terbaru BWF pasca gelaran BWF World Tour Super 500, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih menempati peringkat pertama dan dalam waktu hitungan minggu atau lebih tepatnya sekitar kurang lebih 10 minggu untuk menciptakan sejarah baru.

Baca Juga

Rekor baru apa yang bisa ditorehkan Kevin/Marcus beberapa minggu lagi? Baca artikel lengkapnya di sini: Update Ranking BWF Pasca Thailand Open 2019: Menghitung Minggu Kevin/Marcus Ciptakan Sejarah


3. 3. Aturan FIFA yang Dilupakan Wasit di Laga Bhayangkara vs Madura United

Herman Dzumafo berusaha keras merebut bola dari pemain Madura United di Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Senin (05/08/19).

Wasit pertandingan Liga 1 2019 Bhayangkara FC vs Madura United, Adi Riyanto melupakan salah satu aturan pertandingan FIFA.

Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019 Bhayangkara FC vs Madura United, Senin (05/08/19) sempat dihiasi oleh keputusan kontroversial wasit Adi Riyanto.

Baca Juga

Keputusan itu terjadi ketika wasit Adi Riyanto justru memberikan hadiah tendangan bebas, di saat Madura United sebenarnya sudah mampu mencetak gol lewat Beto Goncalves.

Lalu aturan FIFA apa yang dilupakan oleh sang pengadil lapangan di laga Bhayangkara vs Madura United? Baca selenkapnya di sini: Kontroversi! Ini Aturan FIFA yang Dilupakan Wasit Laga Bhayangkara FC vs Madura United


4. 4. Hasil Pertandingan Piala AFF U-18 Indonesia vs Filipina:

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-18 usai membantau Filipina dengan skor 7-1.

Hasil pertandingan Piala AFF U-18, Selasa (06/08/19), antara Timnas Indonesia U-18 vs Filipina U-18 berakhir dengan skor 7-1 untuk keunggulan Indonesia.  

Tujuh gol Timnas Indonesia dicetak oleh Sutan Zico (2'). Fajar (16'), Bagus Kahfi (19' dan 23'), David Maulana (40'), Supriadi (79' dan 90'). Sementara gol balasan Filipina dibuat oleh Dorin pada menit 47'.

Baca Juga

Bermain di An Football Field, Vietnam, Indonesia benar-benar tampil agresif dan dominan. Skuat asuhan Fakhri Husaini sudah mendominasi pertandingan sejak peluit babak pertama. 

Seperti apa jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-18 vs Filipina U-18? Baca selengkapnya di sini: Hasil Pertandingan Piala AFF U-18 Indonesia vs Filipina: Pesta Gol, Start Sempurna Timnas Garuda


5. 5. Chelsea 'Tendang' Eks AC Milan ke Turki

Tiemoue Bakayoko saat berseragam AC Milan pada musim lalu.

Meski mampu tampil apik dalam masa peminjamannya bersama AC Milan, Tiemoue Bakayoko tak mampu membuat Chelsea tertarik untuk memasukkannya namanya dalam skuat utama dan akan mengirimnya ke klub asal Turki, Galatasaray.

Bakayoko dilaporkan akan menjalani masa peminjaman bersama Galatasaray selama satu musim penuh. Dilaporkan oleh The Sun, langkah ini diambil karena pelatih Chelsea, Frank Lampard, tidak melihat adanya tempat bagi mantan pemain AS Monaco ini.

Baca Juga

Lalu mengapa Chelsea enggan mempertahankan Bakayoko pada musim depan? Berikut artikel lengkapnya: Tak Dibutuhkan, Chelsea 'Tendang' Eks AC Milan ke Turki

ChelseaFIFABWFAC MilanLin DanKevin Sanjaya/Marcus GideonMadura United FCBhayangkara FCShesar Hiren RhustavitoTiemoue Bakayoko#Top5NewsBulutangkisTimnas Indonesia U-18Thailand Open 2019

Berita Terkini