x

Bruno Casimir Mundur, 4 Bek Lokal Liga 1 2019 Bisa Dipinjam Sriwijaya FC

Kamis, 8 Agustus 2019 19:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni, mencoba merebut bola dari pemain Sriwijaya FC, Bruno Casimir. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM -  Ada empat bek lokal klub Shopee Liga 1 2019 yang tampaknya bisa dipinjam oleh Sriwijaya FC untuk menutup lubang yang ditinggalan Bruno Casimir pasca mundur mendadak.

Bruno Casimir secara mendadak resmi mundur usai tampil selama 90 menit kala Blitar Bandung United vs Sriwijaya FC, Senin (05/08/19) malam.

Padahal pemain sepak bola  yang dinaturalisasi dari Kamerun ini selalu menjadi pilihan utama kepala pelatih Kas Hartadi di Liga 2 2019.

Baca Juga

Dengan begitu pos yang tadinya dijalankan oleh Bruno Casimir bakal menganga untuk sementara waktu. Rahmad Juliandri digadang-gadang bakal mengisi peran Bruno Casimir.

Menurut manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin kalau Laskar Wong Kito berencana mendatangkan pemain dari para kontestan Liga 1 2019 pada putaran kedua Liga 2 2019 nanti.

Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

Artinya, sebanyak 22 pemain yang ada saat ini bakal dipertahankan. Tidak ada pemain yang dilepas satu pun karena manajemen cukup puas dengan performa mereka.

"Jadi rencananya ada 5-7 pemain dari Liga 1 yang kami bidik untuk menambah kekuatan Sriwijaya FC di putaran kedua nanti," ucap Hendri kepada wartawan, Senin (29/07/19) lalu.

Kendati begitu tampaknya Sriwijaya FC bisa mendatangkan salah satu dari tiga bek tengah lokal berpengalaman di paruh kedua Liga 2 2019.

Baca Juga

Mengingat Sriwijaya FC menargetkan diri untuk bisa kembali promosi ke kasta teratas sepak bola nasional, yaitu Liga 1 2020 mendatang.

1. Herwin Tri Saputra (TIRA-Persikabo)

Bek TIRA-Persikabo Herwin Tri Saputra.

Bek tengah lokal pertama yang bisa dipinjam oleh Sriwijaya FC kala mengarungi putaran kedua Liga 2 2019 salah satunya ialah bek TIRA-Persikabo Herwin Tri Saputra.

Herwin yang direkrut dari Mitra Kukar pada awal musim ini belum mendapatkan kesempatan untuk turun oleh kepala pelatih The Army Rahmad Darmawan di Liga 1 2019.

Sebab TIRA-Persikabo masih percaya pada duet Andy Setyo dan Khursed Beknazarov. Maka dari itu peluang Sriwijaya FC untuk meminjamnya cukup lebar.

2. Munhar (PSM Makassar)

Bek PSM Makassar Munhar kala menjalani latihan.

Kemudian ada bek tengah milik PSM Makassar Munhar yang juga bisa dipinjam oleh Sriwijaya FC pada putaran kedua Liga 2 2019 ini.

Munhar tampaknya bisa menggantikan pos Bruno Casimir yang pamit. Bek yang berposisi sebagai bek tengah ini juga belum mendapatkan kesempatan tampil di Liga 1 2019.

Lantaran kepala pelatih PSM Darije Kalezic masih percaya akan duet Aaron Evans dan Abdul Rahman sejauh ini. Munhar pun diprediksi butuh menit bermain untuk kelanjutan kariernya.

3. Rachmat Latief (Arema FC)

Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC.

Berikutnya ada bek tengah kepunyaan Arema FC Rachmat Latief yang bisa dipinjam oleh Sriwijaya FC dalam menggati peran yang ditinggalkan Bruno Casimir.

Racmat Latief yang baru direkrut oleh Arema FC dari Persebaya Surabaya (kontrak tak diperpanjang) pada awal musim belum mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha di lini belakang belum tergantikan oleh kepala pelatih Arema FC Milomir Seslija. Maka, Sriwijaya FC masih memiliki peluang.

4. Ganjar Mukti (PSIS Semarang)

Bek PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana

Terakhir ada bek tengah PSIS Semarang Ganjar Mukti yang juga bisa dipinjam oleh Sriwijaya FC pada putaran kedua Liga 2 2019 nanti.

Ganjar sejauh ini belum diberi kesempatan turun di Liga 1 2019. Dia pernah dua kali tampil di Piala Presiden 2019 dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Sisi positif yang bakal didapatkan Sriwijaya FC kala meminjam Ganjar Mukti ialah bek tengah berusia 26 tahun ini bisa beroperasi sebagai bek sayap kiri dan kanan juga.

Meski begitu manajemen Sriwijaya FC masih menutup diri akan bek yang diincar pasca ditinggal bek naturalisasi Bruno Casimir.

Bursa TransferSriwijaya FCMunharLiga IndonesiaLiga 2TRIVIABola IndonesiaBerita Transfer

Berita Terkini