x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs PSM Makassar: Terens Puhiri Benamkan Juku Eja

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar

FOOTBALL265.COM - Pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2019 antara Borneo FC vs PSM Makassar di Stadion Segiri, Sabtu (10/08/19), berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Dua gol Borneo FC diborong oleh pemain sayap cepat, Terens Puhiri (28' dan 34'). PSM tampil tak berdaya di markas Borneo FC.

Tampil tanpa sejumlah pilar seperti Wiljan Pluim, Guy Junior, dan Aaron Evans, Juku Eja gagal memberikan tekanan yang berbahaya ke kubu Borneo FC. 

Baca Juga

Dengan hasil ini, Borneo FC naik ke posisi keenam dengan koleksi 19 poin. Sementara PSM terbenam di posisi ke-12 dengan 13 poin. 
 


1. Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar

Babak Pertama

Tuan rumah Borneo FC tampil menekan di awal babak pertama. Serangan Pesut Etam bertumpu di sektor sayap melalui Ambrizal Umanailo dan Abdul Rachman. 

Sayang, walau berhasil menembus sisi pertahanan, umpan yang dilepaskan mereka tidak sempurna. 

PSM berganti memegang kendali permainan dengan tempo permainan sedang. Turun tanpa sejumlah pilar, anak-anak Makassar terlihat berhati-hati menyusun serangan.  

Namun, serangan PSM yang dikomandoi oleh Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, dan M. Rahmat kerap kandas sebelum menembus kotak penalti. Ketiadaan sosok Wiljan Pluim memang terasa dalam permainan PSM. 

Tim tamu pun berusaha memanfaatkan kondisi ini dengan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-27. Berawal dari umpan silang Abdul Rachman, Terens Puhiri yang berlari tanpa kawalan sanggup menyontek bola ke gawang yang tak mampu dihalau Rivky Mokodompit. 

PSM yang tertinggal berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, sama seperti sebelumnya, serangan lebih sering kandas di depan kotak penalti. 

Justru Borneo yang malah menggandakan kedudukan. Lagi-lagi melalui kaki Terens Puhiri. 

Berawal dari set piece yang diambil oleh Asri Akbar, bola dihalau oleh Rivky Mokodompit. Malang bagi PSM, bola hasil halauan mengarah ke kaki Terens yang berdiri di luar kotak penalti.  Terens pun tanpa ampun langsung menyambarnya menjadi gol. 

Borneo FC tampil lebih percaya diri. Sementara PSM terlihat mulai buru-buru dalam menyusun serangan. Hingga jeda turun minum skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Borneo. 

Babak Kedua

Babak kedua berjalan lebih ketat. Pertahanan kedua tim lebih rapat dari babak pertama. PSM yang tertinggal terlihat lebih ngotot untuk menekan. Namun, rapatnya pertahanan Borneo membuat usaha tim Juku Eja sia-sia.

Baca Juga

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu. Namun tetap belum ada perubahan berarti di lapangan. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Borneo FC.

Susunan Pemain 

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Javlon Guseynov, Wildansyah, Abdul Rahman, Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, Makarius Suruan, Terens Puhiri, Renan Silva, Lerby Eliandry,  Wahyudi Hamisi.

PSM: Rivky Mokodompit; Munhar, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, M. Rachmat, Ferdinand Sinaga

PSM MakassarBorneo FCHasil PertandinganLiga IndonesiaTerens Owang PuhiriTerens PuhiriLiga 1

Berita Terkini