x

Liga 1 2019: Terbuai Euforia Juara Jadi Penyebab Kekalahan PSM Dari Borneo

Sabtu, 10 Agustus 2019 20:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut timnya terlena euforia juara Piala Indonesia 2019 setelah kalah dari Borneo FC di Shopee Liga 1 2019.

Juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2019, PSM Makassar, takluk 0-2 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/19), pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Juku Eja ditaklukkan dwigol Terens Puhiri pada menit ke-28 dan ke-34.

Saat sesi jumpa pers setelah laga, pelatih Darije Kalezic menyebut anak asuhnya memang memulai laga dengan baik tapi hanya bertahan selama 15 menit pertama sebelum gawang Rivky Mokodompit diporak-porandakan Terens Puhiri.

Baca Juga

Menurut Darije, penyebab kekalahan sore tadi dikarenakan anak asuhnya yang masih diselimuti euforia gelar juara. Hal yang rupanya telah ia prediksi sebelum laga dimulai.

"Setelah menjuarai Piala Indonesia dengan pesta selama dua hari, fisik dan mental pemain tidak mencapai 100 persen di laga ini. Saya sudah sampaikan kepada pemain dalam dua hari terakhir, tapi sayangnya tetap terjadi," ungkap Darije.

"Saya mengharapkan para pemain bisa menemukan sumber kekuatan, energi, dan emosi  baru untuk laga ini. Tapi ternyata mereka semua meninggalkan itu di Makassar setelah dua hari berpesta," lanjut ia lagi.

Atas hasil ini, Darije memberikan selamat kepada Borneo FC yang menurutnya sangat layak menang hari ini. Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada seluruh suporter Juku Eja yang datang jauh-jauh ke Samarinda untuk memberikan dukungan.

Baca Juga

"Kami pun harus mengisi ulang energi dan lain sebagainya mulai esok hari untuk laga selanjutnya yang telah menunggu kami di Makassar empat hari selanjutnya," pungkas eks pelatih Jong PSV ini.

Dengan hasil ini, PSM Makassar terjerembab di posisi ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 13 poin dari 8 laga yang telah dijalani. Mereka masih mempunyai tabungan 5 laga yang sebelumnya tertunda.

PSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaDarije KalezicShopee Liga 1

Berita Terkini