x

Rekap Rumor Transfer Liga 1 2019: PSM Tikung Persija, Pemain Asing Baru Persebaya

Minggu, 18 Agustus 2019 11:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Fachrudin Aryanto, Bek Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Rumor terkait pergerakan bursa transfer kembali memanas di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Para tim peserta Liga 1 2019 dalam waktu dekat ini dipastikan bakal mulai sibuk memburu pemain baru. Hal itu tak lepas dari akan segera dibukanya jendela transfer putaran kedua Liga 1 2019.

Berdasarkan data dari Transfer Matching System (TMS) FIFA, bursa transfer Liga 1 2019 kembali dibuka pada tanggal 19 Agustus 2019. Setiap tim peserta Liga 1 2019 berhak mendatangkan pemain baru, maksimal hingga tanggal 16 September 2019 mendatang.

Baca Juga

Melihat situasi yang ada, berbagai rumor soal bursa transfer jelas mulai bertebaran. Bahkan ada beberapa klub yang sudah melakukan negosiasi dan mencapai kata sepakat dengan pemain incarannya.

Penasaran dengan rumor-rumor bursa transfer Liga 1 2019 sejauh ini? Berikut INDOSPORT.com menuliskan rekapnya secara lengkap.


1. Rumor Bursa Transfer

Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT.

PSM Makassar

PSM Makassar sudah mengambil ancang-ancang jelang dibukanya bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Kabarnya, PSM Makassar menginginkan jasa dari bek Madura United, Fachrudin Aryanto.

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin. Menurutnya, PSM siap mengajukan penawaran dan sama sekali tak gentar meski Fachrudin telah dikaitkan dengan Persija Jakarta terlebih dahulu.

"Fachrudin kan sudah ke Persija kalau tidak salah. Tapi, kalau belum pasti ya saya mau," ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin, Rabu (14/8/19) malam.


Persib Bandung

Persib Bandung jadi tim Liga 1 2019 yang cukup cepat dalam melakukan pergerakan. Bursa transfer putaran kedua belum dibuka, Persib dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan beberapa pemain asing baru. 

Setidaknya ada tiga nama yang muncul ke permukaan. Ketiga sosok yang santer dikaitkan ialah Kevin van Kippersluis (penyerang-Belanda), Nick Kuipers (bek-Belanda) dan Omid Nazari (gelandang-Filipina).

Kabar tersebut bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda itu menyebut kalau Persib di putaran kedua nanti akan punya komposisi skuat yang baru.

"Sebelumnya kami memang telah mengamati (pemain asing), mengecek hingga berlanjut ke proses perjanjian kerja. Jadi, di putaran kedua nanti Persib akan memiliki susunan pemain yang baru," jelas Robert Alberts seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Jika benar jadi bergabung, ketiga nama tadi akan menggantikan peran para pemain asing Persib sebelumnya. Ya, Persib kabarnya akan mendepak tiga nama sekaligus, yakni Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic.


Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya juga sudah mengambil ancang-ancang jelang dibukanya bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019. Manajemen Persebaya kabarnya sudah membidik sejumlah nama untuk direkrut.

"Kita ada beberapa plan, mulai A, B dan C siapa saja pemain yang akan kita datangkan," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

Baca Juga

Kalau diterka lebih jauh, muncul rumor kalau Persebaya ingin mendatangkan pemain asing baru. Hal ini tak lepas dari kontribusi para pemain asing Persebaya saat ini yang dinilai kurang.

Sebut saja tiga nama, Damian Lizio, Amido Balde dan Manuchekr Dhzalilov. Diharapkan tampil gemilang, ketiganya malah belum bisa memberikan kemenangan untuk Persebaya dalam dua laga terakhir.

Bursa TransferPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini