x

3 Pemain PSM Makassar yang akan Jadi Tumbal Kedatangan Firza Andika

Senin, 19 Agustus 2019 19:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

FOOTBALL265.COM - Kedatangan Firza Andika sebagai pemain baru PSM Makassar, bisa membuat 3 pemain berpotensi menjadi tumbal.

Setelah beberapa bulan merumput di Eropa bersama klub Belgia, AFC Tubize, penggawa Timnas Indoensia U-19, Firza Andika akhirnya resmi bergabung ke PSM Makassar.

Akan mulai memperkuat PSM Makassar di putaran kedua Liga 1 2019, kedatangan Firza diharapkan bakal membuat permainan Tim Juku eja semakin menakutkan.

Baca Juga

Namun secara langsung pula, kedatangan Firza Andika juga berpotensi menjadikan beberapa pemain PSM Makassar yang sudah ada, terancam nasibnya.

Setidaknya ada tiga pemain PSM Makassar yang kemungkinan bisa menjadi tumbal kedatangan Firza Andika. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. Reva Adi

Reva Adi Utama (putih) berusaha melewati dua pemain Persipura Jayapura.

Pemain pertama yang berpeluang besar terdepak dengan kehadiran Firza Andika adalah Reva Adi. 

Dengan posisi bermain yang serupa Firza, peluang terdepaknya Reva Adi menjadi sangat besar seiring dirinya yang praktis tak lagi mendapatkan kesempatan bermain di Tim Juku Eja belakangan ini.

Hubungan kurang baik Reva Adi dengan pelatih Darije Kalezic disebut-sebut menjadi penyebab pemain 22 tahun itu  tak lagi mendapatkan kesempatan.

Meski belum secara resmi, Reva Adi hampir pasti akan tersingkir dari PSM Makassar, dengan dipinjamkan ke klub Liga 1 2019 lain, antara Perseru Badak Lampung atau Persija Jakarta.


2. Taufik Hidayat

Pemain PSM Makassar Taufik Hidayat di kebun binatang Bali.

Pemain selanjutnya yang sangat mungkin terancam dengan kedatangan Firza Andika adalah Taufik Hidayat. 

Meski berposisi asli sebagai bek kiri, Taufik justru sering kalah bersaing dengan pemain yang notabene bek kanan, Hasim Kipuw atau Benny Wahyudi. Sejauh ini, Taufik baru dipercaya tampil lima kali dengan torehan satu assist di Liga 1 2019.

Baca Juga

Meski belum ada kabar, Taufik akan meninggalkan kota Angin Mamiri, kedatangan Firza hampir pasti akan membuat dirinya menjadi tumbal. Minimal, tumbal menit bermainnya yang akan semakin jarang.


3. Benny Wahyudi

Benny Wahyudi bek PSM Makassar

Pemain selanjutnya yang bisa menjadi korban kedatangan Firza Andika adalah Benny Wahyudi.

Dibandingkan dua nama sebelumnya, Benny sebenarnya relatif lebih banyak mendapatkan kesempatan. Setidaknya tujuh kali sudah Benny dipercaya bermain di Liga 1 2019. 

Namun dari tujuh kesempatannya itu, Benny lebih banyak bermain di bek kiri, disaat dirinya sebenarnya merupakan bek kanan.

Baca Juga

Peluang Benny untuk terdepak, juga semakin dikuatkan dengan statmen pelatih PSM, Darije Kalezic, yang baru saja memberikan pujian kepada pesaing Benny lainnya di lini belakang PSM Makassar, Hasim Kipuw.

Disebut Kalezic, Kipuw berpeluang akan lebih sering diberikan kesempatan bermain, seiring dengan penampilan baiknya di beberapa laga kebelakang.

Dengan kondisi tersebut, ditambah kedatangan Firza, maka sangat mungkin Benny yang sudah tak muda lagi, 33 tahun, akan terdepak di putaran kedua Liga 1 2019.

Bursa TransferPSM MakassarTaufik HidayatLiga IndonesiaBenny WahyudiLiga 1Firza AndikaTRIVIABola IndonesiaBerita TransferReva Adi Utama

Berita Terkini