x

Legenda Persipura Kecam Rasisme yang Merendahkan Orang Papua

Senin, 19 Agustus 2019 19:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Mantan Pemain Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia U-23, Stevie Bonsapia (tengah) yang kini berprofesi sebagai karyawan Bank Papua.

FOOTBALL265.COM - Aksi pengepungan Asrama Mahasiswa Papua Kalasan di Surabaya oleh warga, kelompok ormas dan aparat keamanan pada Sabtu (17/8/19) lalu diwarnai dengan ucapan rasis menuai kecaman keras dari masyarakat Papua. Tak terkecuali untuk legenda hidup Persipura, Stevie Bonsapia yang ikut menyayangkan terjadinya kejadian tersebut.

Pasca pengepuan Asrama Mahasiswa di Surabaya, aksi protes pun berlanjut dengan aksi demo yang digelar di Jayapura, Manokwari dan Sorong, Senin (19/8/19).

Baca Juga

Salah satu legenda hidup Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, pun ikut mengecam ucapan rasis yang ditujukan kepada orang Papua. 

"Saya sangat mengecam ucapan rasis yang telah dilontarkan itu, masalahnya ini soal harga diri orang Papua dan banyak pemain Papua yang membela Timnas Indonesia," tegas Stevie kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (19/8/19).

Baca Juga

Stevie yang saat ini bekerja sebagai karyawan Bank Papua berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Eks bintang Timnas Indonesia ini pun meminta kepada warga negara Indonesia untuk saling menghargai sesama manusia.

Baca Juga

"Semoga tragedi ini tidak terjadi lagi dan kita semua harus saling menghargai satu sama yang lain," tandasnya. 
 

Persipura JayapuraPapuaLiga IndonesiaStevie Bonsapia

Berita Terkini