x

Melawan Tira Persikabo, PSS Sleman Turun dengan 100 Persen Pemain Lokal

Senin, 19 Agustus 2019 18:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Yevhen Bokhasvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, Kamis (15/08/2019).

FOOTBALL265.COM - PSS Sleman dijamu Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/08/19). Rekor baru pun berhasil ditorehkan tim Super Elang Jawa di pentas kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Adalah soal komposisi pemain yang diturunkan pelatih Seto Nurdiyantoro sejak menit awal. PSS menurunkan 100 persen pemain lokal di laga yang mempertemukan tim papan atas tersebut.

Baca Juga

Ini kali pertama di Liga 1 sebuah tim memainkan seluruh pemain lokal sejak kick off. Kondisi itu sendiri sejatinya cukup dimaklumi mengingat tiga pemain asing PSS, Alfonso De La Cruz (stopper), Guilherme Batata dan Brian Ferreira (gelandang) absen karena akumulasi kartu.

Satu pemain asing tersisa yakni striker Yevhen Bokhasvhili hanya duduk di bangku cadangan. Seto memilih menurunkan striker Kushedya Haro Yudo yang mencetak gol penyama kedudukan di babak pertama.

Baca Juga

Untuk posisi Alfonso, Junius Bate yang biasa beroperasi sebagai wing back digeser ke tengah. Sementara bek sayap ditempati Jajang Sukmara dan Derry Rachman.

Sedangkan posisi Brian dan Batata ditempati Nelson Alom dan M Sidik Saimima. Keduanya bahu membahu dengan gelandang flamboyan Dave Mustaine yang kembali bermain usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Sementara di posisi depan, terdapat sedikit kejutan selain diparkirnya Yevhen. Seto lebih menurunkan Rangga Muslim Perkasa dan Ricky Kambuaya dibanding Ikrham Zahrul Mila dan Haris Tuharea yang selama ini mengisi pos utama.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaSeto Nurdiyantoro

Berita Terkini