x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs Bali United: Armada Teco Rebut Puncak

Selasa, 20 Agustus 2019 20:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilija Spasojevic tengah melakukan umpang kearaha gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

FOOTBALL265.COM – Bali United sukses mencuri kemenangan 1-0 atas tuan rumah Madura United pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Selasa (20/08/19), di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Hasil ini membuat Bali United kembali merebut puncak klasemen Liga 1 2019 dari Tira-Persikabo dengan koleksi 34 poin, sementara Madura United turun ke peringkat 4.

Madura United sudah mengancam pada menit ke-3 melalui Andik Vermansah. Tembakannya memanfaatkan umpan David Laly dari sayap kanan masih melebar.

M. Ridho melakukan dua penyelamatan penting pada menit ke-11. Madura United balik menyerang lewat tendangan bebas Andik Vermansah yang masih bisa diamankan kiper Wawan Hendrawan.

Baca Juga

Ilija Spasojevic melepaskan tembakan keras menyusur tanah, bola sempat membentur bek Madura United namun M. Ridho sigap menangkap bola.

Pada menit ke-22, Paulo Sergio melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya, tetapi bola masih mengarah tepat ke pelukan M. Ridho.

Tendangan bebas Andik Vermansah dari sayap kiri pada menit ke-30 masih terlalu dekat ke arah penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Andik Vermansah sempat terjatuh di kotak 16 setelah berduel dengan pemain bertahan Bali United, namun wasit tidak menganggapnya sebagai penalti.

Baca Juga

Pada menit ke-43, Melvin Platje melepaskan tembakan keras melalui skema set piece bersama Ilija Spasojevic, namun bola masih melambung tinggi.

Kokohnya lini pertahanan kedua tim dan ditambah kurang beruntungnya lini depan membuat skor imbang 0-0 menutup babak pertama laga Madura United vs Bali United.


1. Babak Kedua

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Di babak kedua, baik Madura United maupun Bali United sama-sama belum melakukan pergantian pemain. Keduanya tetap jual-beli serangan dalam tempo cepat.

David Laly melepaskan tembakan menyusur tanah pada menit ke-47, tetapi tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Bali United.

Memasuki menit ke-50, Madura United menarik keluar Slamet Nurcahyo dan memasukkan Syahrian Abimanyu untuk menambah variasi di lini tengah.

Baca Juga

M. Ridho yang berjibaku di bawah mistar Madura United terpaksa diganti pada menit ke-61 akibat mengalami benturan dan digantikan oleh Satria Tama.

Bali United memecah kebuntuan pada menit ke-74. Umpan Paulo Sergio dari sayap kiri berhasil disambut sontekan Ilija Spasojevic.

Pada menit ke-76, Syahrian Abimanyu memperoleh ruang terbuka untuk menembak di mulut gawang Bali United, tetapi tembakannya masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Madura United memasukkan Greg Nwokolo pada menit ke-80, sementara Bali United meresponsnya dengan menurunkan Fahmi Al-Ayyubi.

Andik Vermansah melakukan tusukan dari sayap kiri. Ia sudah berhadapan dengan kiper, namun tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Bali United.

Baca Juga

Pada menit ke-85, Madura United harus bermain dengan 10 orang setelah Jaimerson da Silva dikartu merah oleh wasit akibat menanduk Made Andhika.

Bali United berhasil menjaga keunggulan atas tuan rumah Madura United. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Pertandingan Madura United vs Bali United

Madura United XI: Muhammad Ridho; Alfath Fathier, Jaimerson Silva, Fandry Imbiri, Rendika Rama; Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Asep Berlian; Andik Vermansah, Beto Goncalves, David Laly

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Made Andhika, Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje

Ilija SpasojevicMadura United FCReviewBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini