x

Media Ternama Afrika Soroti Wonderkidnya yang Gabung Akademi Aji Santoso

Kamis, 22 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Selasa (16/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Media asal Gambia, The Point, menyoroti wonderkidnya yang mencoba meniti karier di Indonesia. Pemain yang diketahui bernama Abdou Sarr itu ternyata telah bergabung di ASIFA (akademi sepak bola internasional milik Aji Santoso).

“Sebelum ke Indonesia pada November 2018, saya bermain untuk FC Warriors di kelas remaja Gambia. Ini (ASIFA) adalah kesempatan bagus dan harapannya saya mendapatkan manfaat untuk karier profesional,” ujar pemain berposisi gelandang serang tersebut.

Baca Juga

The Point pun menjelaskan keberadaan ASIFA di Indonesia. Mereka menyebutkan bahwa akademi milik pelatih PSIM Yogyakarta itu merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia dalam mencetak pemain berkualitas.

Gambia sendiri memiliki talenta muda yang mampu menembus kompetisi Eropa. Negara Afrika Barat tersebut memiliki Musa Barrow, striker Atalanta yang pada musim 2019/20 mendatang berkesempatan mencicipi Liga Champions.

Baca Juga

Selain itu, negara yang sama juga memiliki Saidy Janko dan Modou Barrow. Nama pertama merupakan eks Manchester United yang kini memperkuat FC Porto. Sedangkan, nama kedua pernah bermain di kasta tertinggi Liga Inggris bersama Swansea City.

Dengan gambaran tersebut, Abdou Sarr tentu berpeluang memiliki karier sepak bola yang cerah. Ia pun berpeluang memperkuat Timnas Gambia di masa depan. Jika bermain di kompetisi sepak bola Indonesia, ia bakal memberikan nilai kompetitif untuk pemain lokal.

Aji SantosoIndonesiaPSIM YogyakartaAtalantaBola InternasionalLiga IndonesiaASIFAAji santoso International Football Academy (ASIFA)Sepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini