x

Selain Bagus Kahfi, Ini 3 Pemain Timnas Indonesia U-18 yang Bisa Dilirik Simon McMenemy

Jumat, 23 Agustus 2019 08:10 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Timnas Indonesia U-18 pada laga saat melawan Filipina.

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia U-18 selain Bagus Kahfi yang bisa dilirik pelatih Simon McMenemy, siapa saja?

Bagus Kahfi tengah menjadi buah bibir setelah dirinya mendapatkan pemanggilan dari Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia. Berdasarkan surat nomor 3147/AGB/625/VIII-2019, PSSI memanggil Bagus Kahfi untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Statusnya sebagai top skor Piala AFF U-18 2019 serta penampilan impresifnya selama turnamen tampaknya menjadi pertimbangan Simon McMenemy untuk memberi Bagus Kahfi kesempatan di Timnas Indonesia senior.

Baca Juga

Namun sejatinya, masih ada banyak penggawa Timnas Indonesia U-18 selain Bagus Kahfi yang mungkin saja bisa dilirik Simon McMenemy. Siapa saja penggawa Timnas Indonesia U-18 yang bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan Bagus Kahfi?


1. Mochammad Supriadi

Pemain Timnas Indonesia U-19, Mochammad Supriadi. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

Pertama, ada Mochammad Supriadi yang memang sudah begitu harum namanya dalam belantika sepak bola Indonesia. Capaian yang tak bisa dilupakan dari seorang Supriadi adalah ketika dirinya berhasil menjadi top skor tim Garuda Select dengan torehan 9 gol.

Memiliki kecepatan dan ketajaman, sosok Supriadi termasuk dalam andalan di skuat asuhan Fakhri Husaini dalam ajang Piala AFF U-18 2019. Meskipun status top skor disabet Bagus Kahfi, tetapi catatan gol Supriadi tetaplah cukup memuaskan.

Mochammad Supriadi tercatat telah mencetak 5 gol atau hanya terpaut satu saja dengan Bagus Kahfi. Andai diberi kesempatan untuk setidaknya berlatih bersama Timnas Indonesia senior, bukan tidak mungkin kemampuan Supriadi akan semakin terasah dengan baik.


2. Beckham Putra Nugraha

Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

Meskipun tidak masuk dalam bagian skuat Garuda Select di Inggris, Beckham Putra Nugraha secara mengejutkan berhasil menembus tim inti Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF 2019. Namun, jika mengikuti perjalanan karier Beckham Putra, sejatinya itu bukanlah kejutan.

Beckham merupakan pahlawan yang membawa Persib Bandung U-16 dan U-19 meraih gelar juara Liga Indonesia untuk masing-masing level usia. Oleh karena itu, tak mengherankan Beckham Putra pun masuk skuat inti Timnas Indonesia U-18.

Memiliki visi yang sangat baik membuat dirinya sanggup mengalirkan pasokan bola matang kepada para penyerang Timnas Indonesia U-18. Tak hanya menjadi pelayan, Beckham Putra nyatanya cukup produktif dengan koleksi 4 gol sepanjang turnamen Piala AFF U-18 2019.


3. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah, Pemain Timnas Indonesia U-19.

Terakhir, ada Rendy Juliansyah yang meskipun jarang ditampilkan sebagai pemain inti, perannya sebagai super sub kerap menjadi penyelamat Timnas Indonesia U-18. Bahkan secara personal, Fakhri Husaini pernah memuji peforma Rendy Juliansyah.

“Dia aset bangsa dan termasuk salah satu pemain muda potensial. Rendy Juliansyah punya andil besar ketika Timnas U-16 meraih tiga piala, jadi dia punya syarat untuk menjadi kapten bahkan,” ungkap Fakhri Husaini kepada awak media saat sedang pemusatan latihan jelang digelarnya Piala AFF U-18 2019.

Ditunjang dengan kemampuan olah bola yang mumpuni, kehadiran Rendy Juliansyah kerap menghadirkan dimensi yang berbeda untuk Timnas Indonesia U-18. Dengan bakat besarnya, kesempatan latihan di Timnas Indonesia senior bisa meningkatkan kemampuannya.

Fakhri HusainiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyTRIVIABagus KahfiMochammad SupriadiPiala AFF U-18 2019Timnas Indonesia U-18

Berita Terkini