x

Lepas Pavel Smolyachenko, Arema FC Tempuh Kebijakan Win-Win Solution

Jumat, 23 Agustus 2019 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang asing Arema FC, Pavel Smolyachenko, dilepas karena minim kontribusi.

FOOTBALL265.COM - Arema FC akhirnya menempuh jalur win-win solution terhadap status Pavel Smolyachenko setelah opsi peminjamannya untuk putaran kedua kompetisi nanti dibatalkan.

Kebijakan itu ditempuh sebagai solusi terakhir dari kesepakatan awal kedua pihak, yaitu Arema FC memutus durasi kontrak yang masih berlaku bagi gelandang impornya itu selama empat bulan ke depan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Pavel Smolyachenko setidaknya masih punya kontrak hingga akhir Desember mendatang setelah ia meneken kontrak berdurasi setahun pada awal Januari silam.

"Solusinya yang terbaik ya seperti itu. Melalui agennya, Smolyachenko juga ingin pulang dulu ke Uzbekistan," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (22/8/19).

Kendati demikian, Arema FC masih harus memenuhi kewajiban terhadap Pavel Smolyachenko berupa kompensasi berupa sejumlah nominal yang akan dibayarkan meskipun tidak secara penuh.

Biasanya, besaran kompensasi ditentukan secara mufakat antara Arema FC dengan pemain melalui agennya. Smolyachenko kemungkinan bakalan mendapatkan satu sampai dua bulan gaji dari empat bulan sisa kontrak bersama Singo Edan.

Baca Juga

"Putus kontrak dengan kompensasi gaji bulanan. Status Smolyachenko kini menjadi bebas transfer," sambung Ruddy Widodo tanpa mau menyebutkan detail besaran nominal kompensasi.

Pihaknya juga memastikan bahwa opsi pemutusan kontrak juga tak bisa lepas dari sepinya tawaran selepas Perseru Badak Lampung FC menolak klausul peminjaman Pavel Smolyachenko. Belum ada lagi kontestan Liga 1 lain yang menghubungi Arema FC.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCPavel SmolyachenkoBadak Lampung FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini