x

4 Pemain Afrika Eks AC Milan yang Bisa Gantikan Ezechiel N'Douassel di Persib

Minggu, 25 Agustus 2019 12:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
4 pemain Afrika eks AC Milan yang bisa gantikan Ezechiel di Persib.

FOOTBALL265.COM – Demi kebaikan Persib Bandung, tim berjuluk Pangeran Biru itu disarankan untuk menjual penyerang andalannya Ezechiel N’Douassel pada paruh musim kompetisi Liga 1 2019.

Itu tak terlepas dari penampilan kurang maksimal yang ditampilkan Ezechiel sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini. Total, ia baru mencetak 4 gol dari 13 laga, angka tersebut bahkan sama dengan pemain muda Febri Haryadi yang bahkan bukan berposisi sebagai penyerang.

Selain kurang produktif, perilaku negatif Ezechiel di atas lapangan juga menjadi pertimbangan yang tepat bagi Persib untuk melepasnya. Karena Ezechiel telah mengoleksi 7 kartu kuning saat kompetisi masih memasuki pekan ke-16.

Baca Juga

Catatan itu terbilang sangat buruk bagi seorang pemain yang berposisi sebagai penyerang. Bahkan jumlah kartu kuning Ezechiel lebih banyak ketimbang pemain yang dikenal petrarung, seperti Hariono (4 kartu kuning).

Situasi itu tentunya sangat merugikan kelangsungan Persib sepanjang Liga 1 2019. Karena Ezechiel telah absen sebanyak tiga kali pada musim ini.

Ezechiel NDouassel saat diganjar kartu kuning di Liga 1.

“Ezechiel terkena skorsing lagi, dan ini ketiga kalinya musim ini (absen) dan itu tak boleh berlanjut jika kami ingin lebih kuat. Putaran kedua akan dimulai dan tim harus merangkak naik di klasemen dan kami tidak bisa membiarkan pemain untuk mudah dihukum dan kami tidak akan menerimanya,” ucapnya pelatih Robert Rene Albert, Rabu (21/08/19) lalu.

Jika melihat dari komentar sang pelatih, tentunya melepas pemain yang kurang disiplin akan menjadi solusi terbaik untuk kebangkitan Persib. Lalu siapa penyerang yang memiliki karakter kuat untuk bisa menggantikan peran Ezechiel?

Baca Juga

Pemain tersebut bisa saja berasal dari benua Afrika, agar setidaknya pemain pengganti itu nantinya memiliki karakter yang agak mirip dengan Ezechiel. Berikut ada 4 pemain Afrika eks AC Milan yang bisa gantikan peran Ezechiel di Persib.


1. Yaffa Yusupha

Yaffa Yusupha saat berseragam AC Milan yang bisa gabung Persib Bandung.

Nama pertama pemain Afrika eks AC Milan yang bisa didatangkan Persib adalah Yaffa Yusupha. Penyerang berkebangsaan Gambia tersebut bisa menjadi opsi, mengingat saat ini sang pemain tidak memiliki klub.

Terakhir kali, Yaffa Yusupha memperkuat klub kasta bawah Liga Jerman, yakni MSV Duisburg. Di sana ia mampu mencetak 1 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan. Bahkan sebelumnya ia juga pernah bergabung dengan klub ternama Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Yaffa Yusupha sendiri merupakan mantan pemain AC Milan Primavera pada era 2011/12 hingga 2013/14. Sebagai informasi tambahan, Yaffa Yusupha saat ini masih berusia 22 tahun. Tentunya ia masih bisa berkembang jika dididik dengan baik oleh staff kepelatihan Persib.

Baca Juga

Kingsley Umunegbu

Kingsley Umunegbu saat berseragam AC Milan yang bisa gabung Persib Bandung.

Kingsley Umunegbu juga merupakan mantan pemain AC Milan Primavera pada era 2007/08 silam. Akan tetapi, penyerang asal Nigeria ini pernah diberikan kesempatan tampil bersama AC Milan pada ajang Coppa Italia 2007/08.

Dirinya masuk di babak kedua saat AC Milan tumbang 1-2 atas Catania di babak 16 besar Coppa Italia 2007/08. Umunegbu pun akhirnya pernah merasakan bermain beberapa bintang AC Milan seperti Cafu, Serginho, Giuseppe Favalli, Cristian Brocchi, hingga Emerson.

Saat ini, Umunegbu sendiri tidak menjalin kerja sama dengan klub manapun. Klub terakhir yang ia bela adalah Francs Borains (Belgia). Di sana ia mampu mengemas 2 gol dan 1 assist dari 25 laga.

Hachim Mastour

Hachim Mastour saat berseragam AC Milan yang bisa gabung Persib Bandung.

Nama Hachim Mastour nyatanya memang pernah digadang-gadang bakal menjadi bintang dunia. Karena pada usianya yang masih menginjak 15 tahun, dirinya sudah direkrut oleh AC Milan. Nama besar yang dimilikinya ini nampaknya pantas untuk bergabung dengan Persib.

Mastour sendiri memang bukan seorang striker murni, akan tetapi menurut laporan situs Transfermarkt, dirinya bisa memainkan beberapa posisi di lini depan salah satunya penyerang tengah.

Baca Juga

Pemain yang saat ini masih berusia 21 tahun asal Maroko ini tak lagi memiliki klub setelah klub Yunani, PAS Lamia 1964 melepasnya. Bersama klub itu, Mastour hanya bermain sebanyak 4 kali dan menyumbangkan 1 assist.

George Weah Jr.

George Weah Jr pesepak bola asal Liberia.

Nama terakhir penyerang Afrika eks AC Milan yang bisa jadi opsi untuk lini depan Persib adalah George Weah Jr. Pemain berkebangsaan Liberia tersebut sejauh ini belum memiliki klub setelah dilepas klub kasta bawah Swiss, FC La Chaux-de-Founds.

Sekedar informasi, penyerang berusia 31 tahun ini hanya mampu mencetak 1 gol dan 1 assist bersama FC La Chaux-de-Founds.

Anak dari seorang legenda AC Milan, George Weah, ini juga pernah memperkuat klub kedua Paris Saint Germain pada 2015 lalu. Terhitung, ia bermain sebanyak dua kali bersama klub kaya raya Prancis tersebut.

Bursa TransferPersib BandungAC MilanLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini