x

Bertandang ke Markas Persipura, Bali United Kehilangan 11 Pemain

Kamis, 29 Agustus 2019 18:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bali United bakal kehilangan 11 pemain saat menghadapi Persipura Jayapura di paruh pertama Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Bali United benar-benar dalam situasi sulit jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (01/09/19). Ada sebelas pemain yang akan absen membela tim Serdadu Tridatu.

Tujuh pemain bergabung ke Timnas Indonesia. Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Irfan Haarys Bachdim serta Stefano Lilipaly gabung Timnas senior di Bogor. Lalu Arapenta Poerba, Kadek Adung Widnyana serta Muhammad Diky Indrayana ke Timnas U-22.

Baca Juga

Selain itu, empat pemain menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Mulai Willian Pacheco, Brwa Nouri, Ilija Spasojevic serta Fahmi Al Ayyubi. Praktis, Bali United tinggal menyisakan 18 pemain saja.

Kehilangan sebelas pemain tentu saja sulit. Apalagi para pemain absen merupakan pilar-pilar utama. Namun ada kondisi lebih sulit lagi yang kini dihadapi mayoritas pemain Bali United. Ya, mereka dalam kondisi kelelahan.

Empat laga dijalani Bali United dalam rentan waktu 14 hari. Yang membuat laga menjadi semakin berat adalah perjalanannya. Sebelum melakoni dua laga kandang, skuat Bali United untuk menempuh perjalanan darat dan udara di wilayah Pulau Jawa.

"Sudah beberapa laga kita main setiap tiga hari, ada hari buat perjalanan jauh. Bogor ke Jakarta, Jakarta ke Surabaya, Surabaya ke Madura lalu Madura ke Bali. Ini kondisi yang tidak mudah buat pemain," ucap Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

"Saya belum berpikir siapa yang main (lawan Persipura). Kita istirahat dulu, biar fresh. Kita punya dua sesi latihan untuk benar-benar fokus recovery," tuturnya.

Sekadar informasi, Bali United saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 16 laga, mereka sudah mengoleksi 40 poin.

Persipura JayapuraBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini