x

Coret Kante dari Timnas Prancis, Didier Deschamps Dipuji Fans Chelsea

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
NGolo Kante yang selalu tersenyum.

FOOTBALL265.COM – Pendukung Chelsea melayangkan pujian atas keputusan Didier Deschamps untuk mencoret N’Golo Kante dari skuad Timnas Prancis lantaran cedera.

N’Golo Kante mengalami masalah pada lututnya, yang didapat sejak final Piala Europa tatkala Chelsea mengalahkan Arsenal.  Meski masih dalam kondisi belum fit, dirinya tetap bermain di tiga laga awal Chelsea.

Baca Juga

Alhasil, cedera yang dihadapinya malah menjalar hingga pergelangan kaki dan memaksanya menepi ketika Chelsea memetik kemenangan atas Norwich City di Liga Inggris pekan lalu.

Pelatih The Blues, Frank Lampard, meminta gelandang 28 tahun itu beristirahat agar bisa pulih 100 persen. Selain absen di laga Chelsea, Lampard juga meminta Kante tidak diikutsertakan dalam skuat timnas negaranya, Prancis.

Hal ini pun diamini oleh Didier Deschamps. Pelatih Timnas Prancis itu memasukkan Olivier Giroud dan Paul Pogba, namun mencoret Kante dari daftar skuat Timnas untuk jeda internasional pertama musim ini.

Keputusan Deschamps rupanya disambut gembira oleh pendukung The Blues, yang begitu menyayangi sosok pemain yang dikenal karena kerendahan hatinya. Melalui Twitter, mereka memuji keputusan Deschamps tersebut.

"Respek untuk Didier Deschamps yang tidak memilih N'Golo Kante untuk Timnas Prancis. Dia hanya memiliki cedera ringan, tapi Frank Lampard langsung memintanya jika dia tidak bisa menggunakan Kante agar bisa istirahat, dan dia mematuhinya. Pelatih lainnya tidak akan begitu," tulis Simon Phillips.

"Lagipula dia sudah berjasa untuk kita. Sekali biru tetap biru," tuos Bonoloo. 

Baca Juga

Kante dipastikan tidak akan memperkuat pasukan Lampard saat mereka menjamu Sheffield United pada hari Sabtu (31/08/19) di Stamford Bridge.

Timnas Prancis sendiri dijadwalkan akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada awal September 2019. Tim berjulukan Le Bleus itu akan menghadapi dua negara, yakni Albania dan Andora.

PrancisChelseaFrank LampardDidier DeschampsN'Golo KanteBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini