x

Tuntaskan Putaran Pertama, ‘Spasogoal’ Buka-Bukaan soal Teco di Bali United

Minggu, 1 September 2019 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Stefano Cugurra Teco (kiri) bersama Ilija Spasojevic (kanan) dalam jumpa pers, jelang partai melawan Madura United.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 putaran pertama akan segera berakhir pekan ini. Sayangnya laga pekan ke-17 antara Bali United menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura harus ditunda akibat situasi konflik Papua.

Meski demikian, Bali United patut berbangga diri lantaran saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 16 laga. Tira-Persikabo yang menduduki posisi runner-up (32 poin) sudah pasti tak bisa menyusul.

Top skor Bali United, Ilija Spasojevic, pun buka-bukaan mengenai kondisi internal tim, terutama proses adaptasi dengan pemain dan pelatih baru. Manajemen Serdadu Tridatu memang mendatangkan pelatih anyar Stefano Cugurra pada awal musim.

Baca Juga

“Tahun kemarin saya baru gabung di Bali United. Harus diakui periode adaptasi saya cukup lama, tapi tahun ini saya merasa sudah adaptasi dengan rekan setim,” ucap Ilija Spasojevic seperti dilansir laman resmi klub.

Mengenai gaya kepelatihan yang diterapkan, striker yang dijuluki Spasogoal itu mengaku sangat tepat untuk diterapkan dalam permainan Bali United. Wajar jika kini tim asal Pulau Dewata mampu merajai klasemen sementara.

“Selain itu, tentu saja strategi dari Coach Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) yang mengandalkan banyak umpan silang juga cocok dengan gaya main saya sebagai seorang target man,” cetus Spasojevic.

Baca Juga

“Semua pemain bekerja keras dan saya rasa kami pantas mendapatkan hasil maksimal di putaran pertama. Saya sangat bangga dengan penampilan rekan-rekan yang selalu all-out walaupun kami menjalani kompetisi padat,” tukasnya.

Selain mampu membawa Bali United ke puncak klasemen, Ilija Spasojevic memiliki rekor positif lainnya di level individu, yakni masuk dalam jajaran top skor dan mengoleksi sembilan gol hingga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019.

Ilija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini