x

Bintang Liga 1 Pekan Ini: David da Silva, Comeback Gemilang Si Anak Hilang

Senin, 2 September 2019 10:33 WIB
Editor: Coro Mountana
David da Silva berhasil mencetak gol di babak kedua laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

FOOTBALL265.COM – Usai kembali ke Indonesia untuk membela Persebaya Surabaya, David da Silva langsung menampilkan peforma terbaiknya sehingga layak dijadikan sebagai bintang di pekan ke-17 Liga 1 2019.

Pekan ke-17 Liga 1 2019 telah berakhir pada malam tadi dengan masih menyisakan satu pertandingan tunda antara Persipura Jayapura vs Bali United. Meski begitu, sejumlah 8 laga lainnya, tetaplah berjalan sengit dan seru.

Baca Juga

Seperti duel antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya yang berkesudahan dengan skor 0-2 bagi kemenangan tim bajul ijo. Dua gol kemenangan Persebaya Surabaya diciptakan oleh Oktafianus Fernando dan David da Silva.

Nama terakhir yang disebutkan tadi tentu menjadi sorotan dalam laga tersebut mengingat David da Silva sempat pergi dari Liga 1. Diketahui top skor Persebaya musim lalu itu sempat berkelana ke Korea Selatan untuk membela Pohang Steelers.

Baca Juga

Namun di pertengahan musim Liga 1 2019, David da Silva kembali lagi ke Persebaya Surabaya setelah melewati karier yang tak cukup baik di Pohang. Uniknya kembalinya David da Silva menandakan comeback gemilang si anak hilang.

David da Silva, Comeback Si Anak Hilang

David da Silva berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

Turun sebagai starter dan menempati posisi sebagai penyerang tengah, David da Silva langsung tampil luar biasa dalam laga comeback-nya. Berkali-kali dirinya merepotkan pertahanan Bhayangkara FC yang digalang Anderson Salles.

Namun tak butuh waktu lama bagi David da Silva untuk langsung berkontribusi bagi Persebaya Surabaya. Mendapatkan umpan jauh dari Damian Lizo, David da Silva memberikan umpan tarik ke Oktavianus Fernando yang ternyata itu membuhkan gol di menit ke-33.

Setelah itu, gantian giliran David da Silva yang mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC di menit 79.

Dengan torehan 1 gol dan 1 asis seakan menandakan kalau David da Silva telah kembali dengan penampilan gemilang bagi Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1David da SilvaBola Indonesia

Berita Terkini