x

Liga 2 2019: Dibantai Cilegon United, Pelatih PSMS Diminta Mundur?

Senin, 2 September 2019 21:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya, Legimin Raharjo (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019).

FOOTBALL265.COM - Kekalahan telak tiga gol tanpa balas PSMS Medan atas tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Senin (2/9/19) sore, membuat rasa kecewa mendalam.

Tidak hanya pemain dan pelatih PSMS, rasa kecewa juga ditunjukkan para pendukung setia Ayam Kinantan. Kekecewaan mereka dilampiaskan di berbagai media sosial, terutama Instagram.

Bahkan dikutip dari percakapan netizen di akun resmi Instagram PSMS @official_psmsmedan, mereka meluapkan rasa kecewa mereka dengan ramai-ramai meminta pelatih kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning, untuk mundur dengan membuat tagar #gurningout.

Baca Juga

"#gurningout," komen pertama dari akun @muhammadhaikal08_ di dinding komen akun resmi PSMS saat memberi update skor hasil pertandingan lawan Cilegon United.

Selain tagar #gurningout, sejumlah warga internet kecewa dengan gaya permainan Legimin Raharjo dkk, sehingga berkelakar PSMS terdegradasi ke Liga 3.

"Cocoknya main Liga 3 kalau cara mainnya kek gitu. Hahaha," ujar pemilik akun @ichnchniago_ yang sedikit meluapkan rasa kecewanya.

Beberapa waktu lalu sebelum laga PSMS lawan Persibat Batang kemarin, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku, pihaknya siap jika diberi evaluasi.

"Di manapun pelatih itu, setiap saat siap dievaluasi. Di manapun kita berada. Karena bagaimanapun kita bekerja di sini," ujar Gurning kala itu.

Baca Juga

Dengan kekalahan tersebut, PSMS masih bertengger di peringkat 3 klasemen sementara wilayah barat Liga 2 dengan poin 24. Namun posisi mereka sangat rentan tergeser atas tim-tim di bawahnya, terutama Persita Tangerang, Babel United dan PSCS Cilacap.

PSMS MedanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaAbdul Rahman Gurning

Berita Terkini