x

Kenangan Pahit Calon Bomber Asing Persib, Thomas Verheydt dengan Pemain Naturalisasi Indonesia

Selasa, 3 September 2019 19:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Thomas Verheydt, logo Persib dan Stefano Lilipaly

INDOSPORT. COM - Calon bomber asing Persib Bandung, Thomas Verheydt, punya sebuah kenangan pahit dengan seorang pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sosok pemain asing. Kali ini, isu menyebutkan kalau Persib Bandung tertarik memboyong bomber asal Belanda, Thomas Verheydt.

Isu tersebut cukup ramai muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @guebobotoh pada Senin (2/9/19) kemarin.

Baca Juga

Akun @guebobotoh mengunggah video yang berisi sosok Thomas Verheydt dan Ezechiel N'Douassel. Isi unggahan memperlihatkan kalau Thomas Verheydt diyakini bakal direkrut untuk menggantikan posisi Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib Bandung.

Andai isu transfer ini terwujud, Verheydt jelas akan mendapatkan sebuah pengalaman baru. Maklum saja, Thomas Verheydt diketahui belum sama sekali pernah merumput di Indonesia.

Selain itu, ada sebuah pengalaman lain yang bakal dihadapi Thomas Verheydt. Penyerang berusia 27 tahun tersebut mungkin bakal terjebak nostalgia atas kenangan pahitnya dengan pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly.

Baca Juga

Bila diterka melalui rekam jejak kariernya, Thomas Verheydt dan Stefano Lilipaly pernah saling bertarung di ajang Liga Belanda. Tepatnya pada 5 Febuari 2016, Thomas Verheydt yang membela MVV Maastricht, jumpa Lilipaly dari kubu SC Telstar.

Pertemuan kala itu merupakan laga lanjutan kasta kedua Liga Belanda. Laga dilangsungkan di markas SC Telstar, Rabobank Rabobank IJmond Stadion.

Lilipaly bermain sejak menit pertama untuk SC Telstar. Berdasarkan situs Transfermarkt, sosok Lilipaly dipasang SC Telstar untuk menempati posisi bek kanan.

Sedangkan Thomas Verheydt, berlaga dari bangku cadangan. Ia baru diturunkan pelatihnya pada menit ke-46, atau awal babak kedua.

Pertarungan ini sendiri lantas dimenangkan oleh tim yang dibela Lilipaly. SC Telstar mampu meredam ketajaman Thomas Verheydt dan membantai MVV Maastricht dengan skor 4-0.

Jika jadi gabung Persib Bandung nanti, Thomas Verheydt kemungkinan besar bakal bersua lagi dengan Stefano Lilipaly. Pertanyaan selanjutnya, apakah Thomas Verheydt bakal mendapatkan kesempatan untuk membalaskan dendamnya kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu?

Persib BandungStefano LilipalyNaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaThomas VerheydtEzechiel N'Douassel

Berita Terkini