x

2 Pemain Timnas Indonesia yang Pernah ‘Gabung’ Klub Tetangga Liverpool Milik Pengusaha Indonesia

Rabu, 4 September 2019 13:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM – Dua pemain timnas Indonesia pernah ‘gabung’ atau merasakan berlatih bersama klub Inggris, Tranmere Rovers yang baru saja dibeli sahamnya oleh Santini Group.

Santini Group yang dimiliki Keluarga Wanandi asal Indonesia, Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi, resmi membeli saham Tranmere yang sebelumnya dipegang ketua dan wakil ketua klub, Rovers Mark dan Nicola Palios.

“Saya dengan senang hati mengumumkan jika klub sudah mencapai kesepakatan dengan investor dari luar, Santini Group. Dengan demikian, mereka akan memiliki saham minoritas di Tranmere Rovers,” kata Palios dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga

Tranmere Rovers yang berdiri tahun 1884 merupakan klub kasta ketiga Liga Inggris, League One, yang berbasis di Merseyside, Inggris.

Dua pemain timnas Indonesia tercatat sempat menjalani trial atau latihan bersama Tranmere, yakni striker naturalisasi, Ezra Walian, dan gelandang timnas U-19, Mochammad Supriadi.

Ezra memulai trial bersama Tranmere pada akhir bulan Juni 2019 usai membawa RKC Waalwijk promosi ke Eredivisie Belanda 2019/20.

Namun sayangngnya, kebersamaan Ezra dan Tranmere tidak berlanjut. Ezra tidak kunjung mendapatkan kontrak dan kini urung membela klub manapun.

Supriadi juga pernah mencicipi latihan bersama Tranmere. Tidak hanya sendiri, ia mengikuti latihan di Tranmere bersama sembilan anak asal Surabaya lainnya.

Baca Juga

Program tersebut merupakan bentuk kerja sama Pemkot Surabaya dengan Pemkot Liverpool. Selama di Tranmere, Supriadi dan kawan-kawan mendapatkan berbagai macam menu latihan.

Tranmere bahkan disebut meminati Supriadi sampai-sampai mengirim staf pelatih ke Birmingham, Inggris untuk memantau sang pemain yang sedang membela Garuda Select.

Keberadaan Santini Group yang menguasai sebagian kecil saham Tranmere semoga dapat membuka gerbang pemain Indonesia berkiprah di Liga Inggris.

Bola InternasionalEzra WalianMochammad SupriadiBola IndonesiaTranmere Rovers

Berita Terkini