x

Kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia Dapat Sorotan dari Eks Klub Serie A Italia, Lecce

Jumat, 6 September 2019 15:29 WIB
Editor: Coro Mountana
Thom Haye pesepak bola Belanda

FOOTBALL265.COM – Siapa sangka kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapatkan sorotan dari eks klub Serie A Italia, Lecce.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (05/09/19) malam, Timnas Indonesia dipaksa menyerah oleh Malaysia. Sempat unggul dua kali melalui aksi Beto Goncalves, Timnas Indonesia akhirnya menyerah denga skor 2-3 usai Malaysia comeback.

Kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia pun mendapatkan sorotan dari media baik itu dalam maupun luar negeri.

Baca Juga

Tak hanya media olahraga, ternyata pesepakbola keturunan Indonesia yang juga merupakan eks Lecce, Thom Haye ikut menyoroti kekalahan Timnas.

“Saya sangat terkejut dengan hasil akhirnya, saya berharap ada hasil baik untuk Timnas Indonesia.. mungkin di laga selanjutnya. Tapi saya sangat terkesima dengan atmosfer di Stadion Gelora Bung Karno,” cerita Thom Haye kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Bagi Thom Haye, ia ingin agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang lebih baik lagi di sisa 7 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Lebih lanjut, Thom Haye mengungkapkan rasa kagumnya dengan atmosfer Stadion Gelora Bung Karno yang begitu hidup.

Thom Haye sendiri merupakan pesepakbola yang lahir di Amsterdam, Belanda tapi berdarah Indonesia juga. Darah Indonesia-nya ia dapatkan dari kakek dan neneknya yang memang berasal dari Sulawesi dan Solo.

Baca Juga

“Nenek saya berasal dari Sulawesi sedangkan kakek lahir di Solo,” ungkap Thom Haye.

Namun sayang kabar terbaru menyebutkan Thom Haye telah berpisah dan meninggalkan klub Serie A Italia, Lecce pada 2 September lalu. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Thom Haye telah berstatus free agent atau bebas transfer.

Padahal Thom Haye adalah salah satu pemain penting yang berhasil mengantarkan Lecce promosi ke Serie A Italia dari Serie B musim lalu. Di musim ini sendiri, nama Thom Haye sejatinya berada di daftar susunan pemain dalam 2 laga Serie A Italia.

Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye.

Sayang baik itu dibantai Inter Milan atau kalah dari Hellas Verona, Thom Haye tak pernah diberi kesempatan untuk turun ke lapangan. Meski tengah berstatus free agent, Thom Haye masih menyempatkan diri mengikuti perkembangan Timnas Indonesia.

Hal itu dikarenakan kecintaan yang begitu besar dengan Timnas Indonesia, sayang hingga kini dirinya mengaku masih belum mendapatkan panggilan.

Serie A ItaliaMalaysiaTimnas IndonesiaLecceLiga IndonesiaThom HayeKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini