x

Eks Pelatih AC Milan Sebut Striker Anyar Inter Bukan Pemain Kelas Dunia

Minggu, 8 September 2019 16:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, menyebut penyerang anyar yang baru direktrut Inter pada bursa transfer 2019, Romelu Lukaku, bukanlah sosok penyerang kelas dunia.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, mantan pelatih Timnas Inggris ini menyebut bahwa Lukaku memang sosok predator mematikan di muka gawnag. Namun kemampuannya sebagai penyerang menurutnya tak pantas disebut sebagai striker kelas dunia.

Baca Juga

"(Romelu) Lukaku adalah pemain bagus dengan pergerakan yang bagus pula. Dia mencetak dua gol diman satu dari titik putih dan satu dari kesalahan kiper. Dia memang berguna dilapangan, tapi dia bukanlah pemain berkelas," sindir Capello.

Fabio Capello menyoroti performa yang ditampilkan Romelu Lukaku dalam dua laga terakhir yang dijalani Inter Milan. Baginya, mantan penyerang Manchester United tersebut memang masuk dalam skema yang diterapkan Antonio Conte dalam lapangan.

Meski memuji pergerakan Lukaku yang kerap membahayakan gawang lawan, namun performanya tersebut tak membuat Capello berkesan. Hal ini lantaran sentuhan dan penguasaan bola yang dimiliki pemain berpaspor Belgia tersebut dianggap tak begitu baik untuk ukuran pemain di level tertinggi.

Baca Juga

Romelu Lukaku sendiri baru didatangkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Ia didatangkan dengan mahar 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun dari Man United. Kedatangannya pun membawa imbas bagi Nerazzurri dengan torehan dua gol di dua laga awal Serie A Italia 2019/20.

Serie A ItaliaInter MilanFabio CapelloRomelu LukakuLiga ItaliaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini