x

Transfer PSS Sleman Sepi, Ini Ungkapan Berkelas Seto Nurdiantoro

Senin, 16 September 2019 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Penutupan bursa transfer putaran pertama Shopee Liga 1 2019 akan resmi ditutup pada Senin (16/09/19). Namun, PSS Sleman masih sepi dari pemberitaan dan tak banyak mendatangkan pemain untuk putaran kedua.

Setelah resmi mendaratkan Samuel Christianson dan Alex Sander, serta melakukan promosi kepada pemain muda Saddam Husein, PSS Sleman sudah tak lagi mengumumkan rekrutan anyar, sehingga mengundang tanda tanya penggemar.

Bahkan PSS Sleman merupakan satu dari empat tim Liga 1 yang tak merombak satu pun pemain asing. Skuat berjuluk Super Elang Jawa masih mempertahankan Guilherme Batata, Alfonso de la Cruz, Yevhen Bokhasvili, dan Brian Ferreira.

Baca Juga

Fakta ini akhirnya membuat pelatih Seto Nurdiantoro buka suara. Menurutnya, PSS Sleman sudah memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, sehingga tidak membutuhkan banyak pemain anyar di sisa laga putaran kedua.

Secara statistik, PSS memang tampil digdaya dan mengakhiri putaran pertama Liga 1 2019 dengan berada di peringkat lima besar klasemen sementara.

“Jadi, saya pikir tidak bisa memutuskan komposisi pemain saat ini sudah pas atau belum. Mungkin kalau pemain pilihan-pilihan saya yang berkualitas, belum tentu juga sebagus ini,” sebut Seto Nurdiantoro, seperti dilansir dari akun Twitter @SepakbolaSleman.

Baca Juga

“Ya, inilah harus saya syukuri oleh saya pribadi, yang penting anak-anak punya motivasi dan kemauan lebih,” tambahnya.

Jika melihat komposisi pemain lokal PSS Sleman, memang tak banyak nama mentereng yang bisa mengangkat performa tim. Sebelum kedatangan Samuel Christianson yang merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19, skuat PSS hanya didominasi pemain promosi dari Liga 2 2018 lalu.

“Ini mungkin salah satu jalan Tuhan buat saya, dengan kondisi pemain yang kebanyakan dari Liga 2, syukur alhamdulillah mereka mau bekerja, itu yang penting buat saya,” tukasnya.

Bursa TransferPSS SlemanLiga IndonesiaSeto NurdiantoroLiga 1Bola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini