x

Salah Kebijakan, Manchester United Bisa Tiru Langkah Liverpool untuk Bangkit

Selasa, 17 September 2019 17:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Manchester United, Gary Neville, beranggapan mantan klubnya perlu mengikuti jejak Liverpool jika ingin bangkit dari keterpurukan di Liga Inggris 2019/20.

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, ingin mantan klubnya meniru langkah Liverpool jika ingin segera bangkit dari keterpurukan sepanjang Liga Inggris 2019/20.

Neville yang saat ini bekerja sebagai pundit beranggapan Setan Merah seharusnya mengikuti langkah Liverpool soal pemilihan pemain. Dia bisa memilah pemain mana yang berkualitas untuk dibeli di bursa transfer dan untuk diturunkan di lapangan.

Baca Juga

"Masalah Manchester United bukanlah lima pemain muda di lapangan. Tulang punggung mereka adalah David De Gea, Victor Lindelof, Harry Maguire, Nemanja Matic, dan Ashley Young. Semuanya memiliki potensi yang sangat besar," ujar pria berusia 44 tahun itu seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Andai saja punya kombinasi rekrutmen yang bagus seperti Liverpool, yakni bek Virgil van Dijk, Alisson Becker sebagai penjaga gawang, dan posisi gelandang diisi Fabinho, mungkin mereka bisa bangkit dari keterpurukan," cetus Garry Neville.

Neville sempat menambahkan kritik terhadap Manchester United yang membeli empat pemain dengan harga mahal. Pasalnya, kebijakan ini hanya merugikan karena keempatnya gagal meningkatkan performa tim.

"Mereka harus menghentikan kegiatan menghambur-hamburkan uang hingga ratusan juta pound untuk pemain-pemain seperti Radamel Falcao, Angel Di Maria, Bastian Schweinsteiger, dan Alexis Sanchez," tutupnya.

Baca Juga

Melihat dari performa sepanjang musim ini, ungkapan Neville tidak salah. Dalam lima pertandingan terakhir, Manchester United hanya mampu dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah, sehingga mereka harus puas bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019/20.

Hasil jauh berbeda dialami Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp berhasil meraih lima kemenangan beruntun tanpa pernah kalah sama sekali. Mereka pun sukses bertakhta di puncak klasemen Liga Inggris 2019/20 dengan perolehan 15 poin.

Manchester UnitedLiverpoolBastian SchweinsteigerAngel di MariaJurgen KloppGary NevilleRadamel FalcaoAlexis SanchezDavid de GeaFabinhoOle Gunnar SolskjaerNemanja MaticLiga Primer InggrisAshley YoungLiga InggrisVictor LindelofVirgil van DijkAlisson BeckerHarry MaguireSepak Bola

Berita Terkini