x

Prediksi Pertandingan Liga Europa 2019/20 Manchester United vs FC Astana: Panggung Pemain Muda Setan Merah

Rabu, 18 September 2019 22:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Berikut prediksi pertandingan Liga Europa 2019/20 antara Manchester United vs FC Astana di Stadion Old Trafford, Jumat (20/09/19) WIB

FOOTBALL265.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Europa 2019/20 antara Manchester United menjamu FC Astana di Stadion Old Trafford, Jumat (20/09/19) mulai pukul 02.00 WIB.

Laga pembuka Grup L Liga Europa 2019/20 akan mempertemukan tim kuat asal Inggris, Manchester United, yang akan menyambut tamunya dari Timur jauh, FC Astana. Pertandingan ini bak pertemuan Goliath dan David di kasta kedua kompetisi antar klub Eropa tersebut.

Baca Juga

Pasalnya nama FC Astana masih asing ditelinga pecinta sepak bola khususnya Eropa. Tim yang dilatih oleh Roman Hryhorchuk ini merupakan klub asal Kazakhstan yang menjadi kampiun kasta tertinggi di negara yang berasal dari Eropa Timur tersebut.

Namun kedatangannya ke Old Trafford bukan tanpa persiapan. FC Astana diketahui merupakan klub yang menjuarai Liga Primer Kazakhstan musim 2018/19. Berstatus juara bertahan di negara berjuluk 'Virgin Lands' tersebut akan menjadi modal berarti saat melawat ke markas Setan Merah.

Meski begitu, FC Astana diprediksi takkan mampu membendung agresifitas anak asuh Ole Gunnar Solksjaer tersebut. Terlebih Marcus Rashford dan kolega tengah menjalani tren positif usai memenangi laga terakhirnya di Liga Inggris melawan Leicester City.

Baca Juga

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Manchester United yang akan memulai kampanyenya di Liga Europa 2019/20. Diyakini, Solskjaer akan memainkan barisan pemain mudanya sekaligus menjaga kebugaran para pemain senior The Red Devils.

Player To Watch:

Daniel James (Manchester United)

Pemain asal Wales ini akan kembali menjadi sorotan pada laga ini. Jika diturunkan, ini akan menjadi laga perdananya di kancah Eropa. Eksploisifitas yang ia tunjukkan di kancah domestik diyakini mampu mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan FC Astana.

Marin Tomasov (FC Astana)

Winger asal Kroasia ini menjadi pembelian tersukses FC Astana. Didatangkan pada musim 2018/19 lalu, Marin Tomasov menjadi kreator sekaligus topskorer tim asal Kazakhstan ini. Tercatat dalam 39 penampilannya, ia telah mencetak 13 gol dan 17 assist.

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan Bissaka , Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Fred, Scott McTominay; Daniel James, Jesse Lingard, Tahith Chong; Mason Greenwood

FC Astana (4-1-4-1): Nenad Eric; Antonio Rukavina, Luka Simunovic, Evgeni Postnikov, Dmitri Shomko; Ivan Maevskiy; Marin Tomasov, Serikzhan Muzhikov, Runar Mar Sigurjonsson, Roman Murtazaev; Dorin Rotariu

5 Pertemuan Terakhir Manchester United:

Manchester United 4 - 0 Chelsea
Wolverhampton 1 - 1 Manchester United
Manchester United 1 - 2 Crystal Palace
Southampton 1 - 1 Manchester United
Manchester United 1 - 0 Leicester

5 Pertemuan Terakhir FC Astana:

Valleta FC 0 - 4 FC Astana
FC Astana 3 - 0 Bate Borisov
FC Astana 5 - 0 FC Taraz
Bate Borisov 2 - 0 FC Astana
FC Astana 2 - Shakhter Karagandy

Prediksi INDOSPORT:

Manchester United: 70 persen

Imbang: 10 persen

FC Astana: 20 persen

Manchester UnitedLiga EuropaOle Gunnar SolskjaerPrediksiFC AstanaBola InternasionalSepak BolaDaniel James

Berita Terkini