x

Amido Balde Absen, Tira-Persikabo Alihkan Perhatian ke Ferdinand Sinaga

Kamis, 19 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

FOOTBALL265.COM - Tira-Persikabo mengalihkan kewaspadaannya kepada Ferdinand Sinaga setelah striker asing PSM Makassar, Amido Balde, dipastikan absen akibat cedera hamstring.

Duel Tira-Persikabo kontra PSM dalam lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 bakal berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (19/9/19), nanti malam. 

Baca Juga

"Amido Balde memang adalah bagian PSM Makassar yang punya kualitas, tapi mereka masih punya banyak pemain. Saya kenal Ferdinand Sinaga dan beberapa pemain lain, Mereka bisa mengisi posisi Balde," ungkap pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, Rabu (18/9/19).

Menurut RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, PSM selalu memiliki solusi untuk pemain yang absen. Kemampuan ini sudah terbukti saat berhasil melewati jadwal padat di Piala AFC, Piala Presiden, Kratingdaeng Piala Indonesia, dan Shopee Liga 1 2019.

"PSM sudah sangat terlatih. Kami tidak akan terkecoh dengan absennya Amido Balde dan beberapa pemain yang tidak bisa bermain," ucap juru taktik kelahiran Lampung ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Tira-Persikabo dianggap mendapatkan keuntungan setelah sejumlah pilar PSM dipastikan absen, antara lain Amido Balde, Bayu Gatra Sanggiawan, Guy Junior, Zulham Zamrun, Asnawi Mangkualam, dan Beny Wahyudi.

Tira-Persikabo tengah berupaya kembali ke performa terbaik menyusul hasil-hasil minor menjelang akhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka tentu ingin terus berada di papan atas menempel Bali United dalam perburuan titel juara.

Ferdinand SinagaRahmad DarmawanLiga IndonesiaTira-PersikaboAmido BaldeBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini