x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija vs Bali United: Macan Kemayoran Tumbang Lagi

Kamis, 19 September 2019 17:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol, antara Persija Jakarta vs Bali United pada Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/09/19).

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta menjamu Bali United di pekan ke-19 Liga 1 2019, Kamis (19/09/19). Berikut hasil pertandingan Liga 1 antara Persija vs Bali United. 

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 memasuki pertandingan pekan ke-19. Laga big match antara Persija Jakarta vs Bali United menjadi salah satu pertandingan yang tersaji. 

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bali United sendiri berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi. 

Baca Juga

Persija Jakarta masih mengandalkan Marko Simic di depan dan dibantu oleh Riko Simanjuntak dan Feby Eka Putra. Sedangkan Bali United memainkan Ilija Spasojevic yang ditopang oleh Stefano Lilipaly dan Yabes Roni. 

Meski menurunan skuat terbaik, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 di babak pertama. Bali United akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol dari Melvin Platje pada menit ke-73. 

Babak Pertama 

Kedua tim tampil dengan kekuatan dan sejumlah bintang pada pertandingan ini, dan tuan rumah mulai membangun serangan sejak awal. 

Tetapi, serangan yang dibangun oleh Persija Jakarta belum bisa menembus lini belakang Bali United. 

Bali United justru mendapat peluang lebih dulu pada menit ke-11. Tetapi tendangan dari Fadil Sausu bisa digagalkan oleh Andritany. 

Sementara itu, tendangan dari Tony Sucipto pada menit ke-19 masih bisa ditangkap Wawan Hendrawan. 

Bali United sekali lagi mendapat peluang pada menit ke-37, kali ini lewat Paulo Sergio, tapi lagi-lagi Andritany masih bisa menggagalkannya. 

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 pun masih tak berubah. 

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, serangan dari Persija Jakarta dibangun dengan Riko Simanjuntak sebagai motornya, namun bola masih terhalang saat memasuki kotak penalti lawan. 

Yabes Roni nyaris saja membuat Bali United unggul pada menit ke-59, lolos ke kotak penalti, Yabes Roni sudah menyontek bola ke arah gawang namun Andritanya yang keluar dari sarangnya, menahan bola dengan badannya. 

Perubahan pun mulai dilakukan oleh kedua tim memasuki menit ke-60. Bali United memasukkan Melvin Platje, sedangkan Persija Jakarta memasukkan Ramdani Lestaluhu. 

Pada menit ke-62, umpang crossing Bali United ke kotak penalti disambut oleh Paulo Sergio, namun sundulannya masih melebar. 

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-73, setelah upaya dari Melvin Platje, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim diakhiri dengan tendangan oleh Melvin Platje. 

Bola memang sempat ditepis keluar oleh Andritany, namun wasit mengesahkan gol tersebut karena bola sudah melewati garis gawang. 

Bali United masih terus menyerang meski sudah unggul, Melvin Platje memberikan umpan terobosan kepada Stefano Lilipaly pada menit ke-78, namun Lilipaly gagal menaklukkan Andritany. 

Memasuki menit ke-88, Fadil Sausu mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan jarak jauh terarah, namun Andritany masih bisa menghalaunya. 

Peluang emas didapat Melvin Platje pada menit ke-89, tetapi tendangannya dari posisi cukup bebas digagalkan oleh tiang gawang. 

Baca Juga

Susunan Pemain 

Berikut susunan pemain pertandingan Persija Jakarta vs Bali United: 

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa; Tony Sucipto, Rohit Chand, Joan Tomas; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Feby Eka Putra. 

Bali United (4-3-3) 

Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Persija JakartaReviewBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Review Big MatchMelvin Platje

Berita Terkini