x

Perwakilan FIFA Datangi Stadion Gelora Bung Tomo, Ada Apa?

Kamis, 19 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya pada Rabu (18/09/19) lalu didatangi oleh perwakilan FIFA.

FOOTBALL265.COM - Induk sepak bola dunia, FIFA pada Rabu (18/09/19) kemarin meninjau sekaligus menginspeksi sejumlah stadion di Indonesia. Salah satu stadion yang mereka inspeksi adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Inspeksi Stadion GBT yang dilakukan FIFA sekaligus untuk melihat persiapan Indonesia yang ikut dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti. Adapun inspeksi FIFA ini ditemani oleh perwakilan Asprov PSSI Jawa Timur.

Baca Juga

"Inspeksi kali ini merupakan awalannya. Jadi kami berikan informasi tentang awal tentang kondisi stadion dan gambaran disana seperti apa," ujar sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin pada Kamis (19/9/19).

Lanjut Amir, selain memperlihatkan kondisi Stadion GBT. Dia juga bakal memperlihatkan lapangan-lapangan tempat latihan para tim.

"Kami juga berikan gambaran soal lapangan latihan di sekitar Stadion GBT," bebernya.

Adapun lapangan-lapangan latihan tersebut tersebar di sejumlah titik,  seperti di Stadion Joko Samudro, Stadion 10 November , Lapangan Jenggolo, dan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo.

Baca Juga

Fasilitas berupa sarana stadion untuk latihan atlet ini bakal didokumentasikan dan langsung di kirim. "Semuanya akan kami dokumentasikan dan selanjutnya kita kirim via email ke mereka (FIFA)," tutup Amir.

Saat ditanya peluang Stadion GBT lolos menjadi venue tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pasca inspeksi dari FIFA, Amir sendiri belum berani memastikan.

FIFAPSSIAsprov PSSI Jawa TimurLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini