x

Cetak 8 Gol, Man City Permalukan Arsenal dan Manchester United

Minggu, 22 September 2019 20:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak

FOOTBALL265.COM - Manchester City telah berhasil menorehkan hasil mengejutkan usai mengandaskan Watford dengan skor 8-0 di pekan keenam Liga Inggris 2019/20, Sabtu (21/9/19).

Siapa sangka hasil yang cukup mencengangkan dari torehan delapan gol ini cukup mampu mempermalukan statistik dua klub rival yakni Arsenal dan Manchester United sepanjang Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Dilansir laman berita Metro, The Citizen mampu membobol gawang Watford sebanyak delapan kali dalam kurun waktu 90 menit pertandingan. Sementara baik The Gunners dan Setan Merah tidak mampu menorehkan hasil gemilang seperti itu.

Arsenal dan Manchester United hanya mampu mencetak delapan gol jika diakumulasikan dari 450 menit atau dalam lima pertandingan terakhir. Tak ayal keunggulan ini membuat Manchester City selangkah lebih maju didepan mereka.

Pertandingan antara Manchester City kontra Watford berlangsung di kandang mereka sendiri yakni City of Manchester Stadium. Menjalani laga kandang membuat skuat Pep Guardiola tidak segan-segan mengalahkan klub berjulukan The Hornets itu.

Torehan delapan skor The Citizen ini dicetak oleh enam pemain berbeda yakni David Silva (1'), Sergio Aguero (7'), Riyad Mahrez (12'), Nicolas Otamendi (18'), Kevin De Bruyne (85'), dan hattrick dari Bernardo Silva (15', 48', dan 60').

Baca Juga

Kemenangan besar ini sekaligus membuat Manchester City menempel ketat Liverpool di posisi dua klasemen Liga Inggris musim ini dengan torehan 13 poin. Meski demikian jumlah 24 gol mereka saat ini telah berhasil melampaui The Reds yang hanya bisa mengoleksi 15 gol saja.

Sekedar informasi kemenangan besar Manchester City ini tercatat sabagai salah satu kejadian bersejarah di Liga Inggris. Sebelumnya di musim 2009/10, Tottenham Hotspur sempat mencatatkan skor 9-1 atas Wigan. Selain itu ada Manchester United yang sudah menorehkan skor 9-0 atas Iswich di musim 1994/95.   

Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityTottenham HotspurPep GuardiolaSergio AgueroLiga Primer InggrisWatfordKevin De BruyneBernardo SilvaNicolas OtamendiRiyad MahrezLiga InggrisDavid da SilvaSepak Bola

Berita Terkini