x

Bali United Sukses Tahan Persebaya Surabaya, Teco Puji Pemain Ini

Rabu, 25 September 2019 05:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
Bek Bali United, Haudi Abdillah (kanan) saat memberi ucapan selamat pada Ilija Spasojevic yang sukses mencetak gol. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan pujian untuk Haudi Abdillah. Bek asal Semarang ini tampil bagus saat Bali United menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/09/19).

Tak mudah bagi Haudi melakoni laga pekan ke-20 ini. Dia masuk sebagai pemain pengganti menit ke-6, setelah Leonard Tupamahu cedera. Pergantian sangat cepat membuat Haudi harus cepat pula beradaptasi dengan atmosfer pertandingan.

Teco menilai Haudi sudah melakukan tugas bagus. Duetnya dengan Willian Pacheco sukses mematikan dua penyerang maut Persebaya, David da Silva serta Diogo Campos Gomes.

Baca Juga

"Haudi siap buat main, dia main bagus di pertahanan, lawan punya kualitas sangat bagus, tidak mudah buat marking dua striker dari Brazil. Tapi Haudi dan Willian kerja keras sekali, saya pikir pertahanan bagus," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco mengakui keluarnya Leonard Tupamahu pada awal pertandingan di luar skema. Dia sebenarnya ingin memaksimalkan tiga pergantian untuk perubahan strategi pada babak kedua, namun kondisi Leo yang cedera membuat pergantian cepat harus terjadi.

Baca Juga

"Leo keluar dari pertandingan, tentu kita hilang satu pergantian. Cuma dua orang buat ganti, ini ganggu tim," tutur Teco.

Tambahan satu poin membuat Bali United kembali berjarak sepuluh poin dengan rival terdekat, Tira-Persikabo. Bali United mantap di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin dari 19 pertandingan.

Persebaya SurabayaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaHaudi Abdillah

Berita Terkini