x

Ibba Laajab, Mesin Gol Andalan Edson Tavares yang Layak Dibeli Persija Jakarta

Rabu, 25 September 2019 18:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ibba Laajab, mesin gol Yokohama FC di Liga Jepang.

FOOTBALL265.COM - Ibba Laajab, salah satu mesin gol andalan Edson Tavares saat mentas di Liga Jepang ini layak dibeli Persija Jakarta andai sang pelatih resmi bergabung ke skuat Macan Kemayoran.

Ibba Laajab sendiri memang merupakan mesin gol Yokohama FC dalam empat musim terakhir di semua kompetisi. Tercatat pemain kelahiran Norwegia ini mampu mengoleksi 78 gol dan 17 assist dari 154 pertandingan.

Bahkan saat berada di bawah tangan dingin Edson Tavares, pemain yang memiliki darah Maroko ini sukses menorehkan 24 gol dan memberikan tujuh assist dalam 56 pertandingan.

Baca Juga

Pada musim 2018/19 lalu, dirinya sukses masuk dalam lima besar top skor Liga 2 Jepang dengan total 16 gol, hanya selisih empat gol dari Hiroto Goya yang jadi top skor.

Berbekal catatan tersebut, sosok Ibba Laajab yang sangat tajam sebagai penyerang tentu bisa membantu produktivitas Persija Jakarta di gelaran Liga 1 musim depan.

Apalagi jika sang pemain diduetkan bersama Marko Simic, mungkin Persija bakal mempunyai duet lini depan menakutkan lagi seperti era Bambang Pamungkas-Aliyudin yang sukses meraih penghargaan Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia tahun 2007 silam.

Atau duet penyerang maut Bambang Pamungkas-Budi Sudarsono, yang berhasil mengantarkan Persija Jakarta meraih gelar juara pada musim 2001.

Peluang untuk mendapatkan Ibba sendiri terbilang cukup terbuka, sebab kontrak sang pemain akan segera berakhir pada Januari 2020 mendatang. Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh manajemen Persija untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan

Baca Juga

Andai Edson Tavares yang belakangan ramai diperbincangkan bakal menjadi pelatih Persija Jakarta resmi menukangi Macan Kemayoran, tentu sosok Ibba Laajab sangat wajib diboyong demi menambah daya gempur Persija musim selanjutnya.

Persija JakartaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaEdson Tavares

Berita Terkini