x

Walikota Milan Ungkap Kondisi Terkini Proses Penghancuran San Siro

Kamis, 26 September 2019 09:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Walikota Milan, Giuseppe Sala ungkap perkembangan terkini terkait pembangunan Stadion baru dan penghancuran San Siro.

FOOTBALL265.COM - Walikota Milan, Giuseppe Sala mengungkapkan proses terkini terkait pembangunan stadion baru yang nantinya akan menghancurkan San Siro.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, dua klub raksasa yakni AC Milan dan Inter Milan telah sepakat mengahancurkan markas mereka, Stadium San Siro dan akan mengganti dengan stadium yang lebih megah.

Baca Juga

Sala yang merupakan orang nomor satu di Milan pun sempat berpendapat jika rencana ini sungguh disayangkan mengingat San Siro sudah merupakan ikon tersendiri. Meski demikian dirinya tidak bisa berbuat banyak karena ini sudah menjadi keputusan dua klub besar.

"Saya bergerak di beberapa minggu terakhir juga dengan harapan untuk melindungi San Siro, tetapi saya tetap menyarankan kepada dewan kota untuk mengerti masalah utamanya," ujar Sala dilansir laman berita Calciomercato.

"Saya ulangi San Siro merupakan tempat terpenting di kota, tapi saya tidak bilang stadium yang baru tidak bagus, jadi kita berpikir saja secara teknis. Mengenai proses terkini, saya masih menunggu hasil putusan dari dewan dan pemerintah daerah," tutupnya.

Baca Juga

Dikabarkan baik AC Milan dan Inter Milan telah menyiapkan mahar senilai 700 juta euro (Rp11 triliun) untuk membangun markas super besar ini. Nantinya mereka akan lebih dulu merubuhkan San Siro yang sudah berdiri sejak tahun 1926 lalu.

Kandang baru mereka yang bernama New San Siro Stadium itu dipastikan akan mampu menampung 80 ribu penonton dengan menyontek model stadion NFL milik New York Giants yang bernama Stadion Metlife.

ItaliaSerie A ItaliaAC MilanInter MilanNFLStadion San SiroNational Football League (NFL)Liga ItaliaNew York GiantsSepak BolaAC Milan News

Berita Terkini