x

3 Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Arema FC Minta Dispensasi

Jumat, 27 September 2019 14:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Hanif Sjahbandi saat membayangi pergerakan pemain PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - Arema FC mengajukan dispensasi waktu kedatangan terhadap tiga pemain intinya yang dipanggil Timnas Indonesia untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga Timnas Indonesia di ajang tersebut akan dimulai pekan pertama Oktober nanti.

Dua pemain Arema FC yang dipanggil Simon McMenemy ke Timnas Indonesia adalah Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso. Keduanya masuk proyeksi Timnas senior yang akan memainkan matchday ke-3 melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam pada matchday ke-4.

Baca Juga

Keduanya diwajibkan sudah berada di skuat timnas bersama 23 pemain pilihan Simon McMenemy lainnya, pada 1 Oktober mendatang. 

"Kami ajukan dispensasi lah. Karena tim juga masih melakoni pertandingan Liga 1 melawan PSM Makassar pada 2 Oktober," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Ya kalau bisa, mereka bergabung ke timnas setelah laga melawan PSM. Mungkin di 3 Oktober nya," tambahnya.

Baca Juga

Pengajuan itu tidak lepas dari kekuatan Arema FC sendiri, saat menghadapi PSM. Pemain yang diandalkan di lini tengah dan lini serang itu jelas masih sangat dibutuhkan tenaganya oleh Arema FC.

"Ya mudah-mudahan bisa. Karena muaranya kompetisi Liga 1 kan memang ke tim nasional," tandas dia.

Baca Juga

Sedangkan satu nama lagi adalah Muhammad Rafli, yang bergabung ke timnas berbeda. Pemain 21 tahun itu tidak menuju timnas senior, tapi akan membela Timnas U-23 dalam pemusatan latihan di awal Oktober mendatang.
 

Ruddy WidodoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaHanif SjahbandiArema FC

Berita Terkini