x

Batal Lawan Arema FC, Persib Bandung Gelar Game Internal

Minggu, 29 September 2019 03:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Persib Bandung

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/09/2019), antara tim yang menggunakan jersey biru dan jersey putih. 

Tim biru yang dihuni pemain langganan starting eleven seperti Ezechiel N'Douassel, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers berhasil unggul 4-3 dari tim putih yang dihuni Dhika Bayangkara (kiper), Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, Zalnando, Henhen Herdiana, Syafril Lestaluhu, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Hariono dan Frets Butuan. 

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts game internal sengaja digelar olehnya untuk menjaga atmosfer pertandingan anak asuhnya. Karena, laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC batal digelar sesuai jadwal. 

"Ya untuk menjaga ritme dan semua pemain di tim bisa bermain. Kami melihat laga ini asalnya akan dipenuhi penonton di stadion melawan Arema dan anak-anak sudah sangat termotivasi untuk menghadapi Arema tapi itu tertunda," kata Robert Alberts seusai game internal. 

"Jadi saya membuat game internal untuk menjaga ritme pertandingan selama 90 menit karena sepak bola itu tentang kebugaran di pertandingan dan juga ritme pertandingan," jelasnya menambahkan. 

Baca Juga

Meski hanya sebatas game internal, jalannya pertandingan berlangsung ketat. Karena, tim biru dan putih sama-sama menampilkan permainan terbaiknya, sehingga jual beli serangan diperakan oleh kedua tim dan menghasilkan tujuh gol. 

"Kami harus tetap menunjukan yang terbaik dan para pemain menikmati itu, selama 90 menit mereka menikmati itu dan itu sangat penting," ungkap Robert Alberts, pelatih Persib Bandung. 

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini