x

Bukan Wijnaldum, Ini Pahlawan Kemenangan Liverpool Menurut Legenda Arsenal

Minggu, 29 September 2019 10:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
Joel Matip mendapat pujian dari legenda Arsenal, Ian Wright, usai mengantar Liverpool meraih kemenangan atas Sheffield United, Sabtu (28/09/19).

FOOTBALL265.COM – Ian Wright memuji penampilan apik Joel Matip ketika Liverpool mengalahkan Sheffield United pada laga pekan ketujuh kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20, Sabtu (28/09/19). Menurut Wright, Matip adalah kunci kokohnya lini belakang The Reds.

Wright menilai, Matip menunjukkan performa brilian sepanjang laga. Palang pintu berpaspor Kamerun itu berhasil mengunci pergerakan para penyerang Sheffield United yang dimotori duet Callum Robinson dan Oliver McBurnie.

Baca Juga

“Matip tampil brilian di pertahanan. Ketika dia punya peluang mengumpan bola ke depan, dia akan berlari ke depan dengan percaya diri. Dia benar-benar brilian,” ujar Wright, dikutip dari laman sepak bola internasional Metro.

Wright yang mengoleksi satu gelar juara Liga Inggris bersama Arsenal menganggap Joel Matip punya peran penting di lini belakang Liverpool, sama seperti Virgil van Dijk, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold.

“Orang-orang selalu berbicara tentang Van Dijk dan Alexander-Arnold serta Robertson. Tapi pada pertandingan itu, Matip memang sangat brilian,” tambah mantan pemain yang pernah berseragam Arsenal selama tujuh musim tersebut.

Laga menghadapi Sheffield United menjadi penampilan keenam Joel Matip di Liga Inggris musim ini. Total, bek tengah berusia 28 tahun itu telah memainkan sembilan laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Sheffield United. Gol tunggal kemenangan pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-70.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan poin sempurna 21 dari tujuh pertandingan. The Reds unggul lima angka dari tim peringkat dua, Manchester City.

LiverpoolIan WrightLiga Primer InggrisSheffield UnitedGeorginio WijnaldumJoel MatipLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini