x

Patahkan Rekor Maldini, Gianluigi Buffon Bikin Bintang Juventus Bangga

Minggu, 29 September 2019 15:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Gianluigi Buffon saat meraih gelar Serie A Italia bersama Juventus di musim 2017-18

FOOTBALL265.COM – Bintang Juventus, Paulo Dybala, sangat bangga dengan capaian rekor terbaru kiper veteran Gianluigi Buffon selama berkarier di Liga Italia.

Melalui akun Twitter pada Sabtu (28/09/19), Dybala mengungkapkan kebanggaannya terhadap Buffon yang masih mampu mengukir rekor meski usianya sudah memasuki kepala empat, alias 41 tahun.

Baca Juga

“903: rekor Buffon yang lain, tapi Anda tidak pernah lelah?” tulis Dybala menyertai sebuah foto dirinya berpelukan dengan rekan satu timnya itu.

Ya. Buffon mencatatkan penampilan klub yang ke-903 dalam kariernya saat membantu Juventus mengalahkan SPAL  dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-6 Serie A Italia pada Sabtu (28/9/19) malam WIB.

Jumlah penampilannya itu berhasil mematahkan rekor yang dibuat legenda AC Milan, Paulo Maldini. Artinya, Buffon kini memegang rekor baru sebagai pemain paling banyak bermain di pentas Serie A Italia.

Dengan capaian ini, praktis Buffon kini mencatat penampilan yang ke-658 bersama Juventus, 220 laga ketika berseragam Parma, dan 25 laga bersama Paris Saint-Germain.

Buffon sendiri pertama kali melakoni debutnya di Serie A Italia saat membela Parma dalam laga imbang 0-0 melawan Milan di Stadio Tardini pada 19 November 1995 silam.

Baca Juga

Rekor yang dicapai Buffon saat ini semakin berarti karena dia juga membantu Juventus membantu menjaga clean sheet saat mengalahkan SPAL.

Kemenangan tersebut memperkokoh posisi Juventus di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan perolehan 16 poin, tertinggal dua poin dari Inter Milan di posisi puncak.

Serie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonPaolo MaldiniPaulo DybalaLiga ItaliaSPALSepak Bola

Berita Terkini