x

Bek Muda Madura United Bangga Bisa Kalahkan Persib Bandung

Senin, 7 Oktober 2019 19:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
Bek muda Madura United dan jebolan Timnas Indonesia U-19, Kadek Raditya Maheswara (tengah), mengaku bangga bisa mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2019, Sabtu (05/10/19).

FOOTBALL265.COM – Pertandingan pekan ke-22 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara Madura United menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (05/10/19), menjadi momen yang tidak akan terlupakan oleh Kadek Raditya Maheswara.

Pada laga tersebut, Kadek dipercaya bermain sejak menit pertama oleh pelatih kepala Madura United, Rasiman. Bek berusia 20 tahun itu menjadi tandem Jaimerson Xavier di jantung pertahanan Laskar Sapeh Kerrab.

Dipercaya menjadi starter dalam laga penting menghadapi Persib, Kadek mengaku sempat grogi di awal pertandingan. Terlebih, laga kontra Maung Bandung merupakan pertandingan debut bagi pemuda kelahiran Denpasar tersebut.

Baca Juga

“Sebelum-sebelumnya pelatih selalu bilang untuk selalu siap. Jadi pemain harus selalu siap. Saya mengerahkan semua kemampuan saya di pertandingan yang saya tunggu-tunggu. Saya bangga bisa menang walaupun awalnya agak grogi,” ucap Kadek, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu mengaku, ia hanya menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dan berusaha tampil sebaik mungkin menjaga pertahanan Madura United.

“Alhamdulillah saya bisa menjalankan instruksi pelatih dengan benar. Memang tidak tampil fantastis, tapi debut di pertandingan besar ini sudah melakukan yang bagus,” tandasnya.

Pertandingan debut Kadek Raditya Maheswara berujung manis karena ia mampu membantu Madura United mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, Madura United sempat tertinggal oleh gol cepat Febri Hariyadi ketika laga baru berjalan tiga menit. Di pertengahan babak pertama, Laskar Sapeh Kerrab mendapat gol balasan setelah Nick Kuipers mencetak gol bunuh diri.

Madura United akhirnya sukses mengamankan tiga angka setelah Beto Goncalves mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-64, sekaligus mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaJaimerson da Silva XavierBola IndonesiaShopee Liga 1Rasiman

Berita Terkini