x

Hitung-hitungan PSIM Yogyakarta Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 7 Oktober 2019 16:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub sepak bola PSIM Yogyakarta.

FOOTBALL265.COM - Klub PSIM Yogyakarta sedang dalam posisi terjepit untuk bisa lolos ke babak 8 Besar kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019.

Di laga terakhir, PSIM Yogyakarta kalah dari Sulut United di situasi wajib meraih kemenangan. Dua kekalahan beruntun membuat Laskar Mataram menduduki posisi enam.

PSIM Yogyakarta belum begitu aman untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Meski menyisakan tiga laga tersisa, lawan-lawan yang dihadapi tidaklah mudah.

Klasemen Liga 2 2019 Pekan ke-19
Baca Juga

Di sisi lain, setidaknya masih ada delapan klub, termasuk PSIM Yogyakarta, yang masih berpeluang merebut tiga tiket tersisa ke babak delapan besar setelah satu slot resmi diteken Persik Kediri.

Bagaimana skenario PSIM Yogyakarta lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan hitung-hitungannya untuk Anda.

Wajib Sapu Bersih Tiga Laga Sisa

Menyapu bersih tiga laga tersisa merupakan langkah aman bagi PSIM Yogyakarta untuk bisa melenggang ke babak delapan besar. Meski begitu, hal tersebut tidaklah mudah.

PSIM masih harus menghadapi satu laga tandang melawan Martapura FC dan dua laga kandang menghadapi Persatu Tuban serta Persis Solo.

Jika sukses mengalahkan Martapura FC, PSIM Yogyakarta bakal menggeser Martapura FC di urutan ketiga dengan koleksi 27 poin.

Dua laga kandang tersisa wajib dimenangkan pasukan Aji Santoso agar tidak menggantungkan nasib dari klub lain untuk lolos ke babak 8 Besar.

Imbang dan Maksimalkan Laga Kandang

Imbang melawan Martapura FC memang kurang menguntungkan bagi PSIM Yogyakarta. Selain gagal menggeser Martapura FC di urutan ketiga, PSIM Yogyakarta berpeluang tersalip oleh tim lain di bawahnya.

Persiba Balikpapan punya kans menggeser PSIM di pekan ke-19 mengingat lawan yang dihadapi tim tamu Madura FC yang berada di urutan dua terbawah. Sulut United sedikit menghadapi tantangan karena harus melawat ke kandang Persik Kediri.

Jika Persis Solo vs PSBS Biak berlangsung imbang, PSIM Yogyakarta masih bisa memperpanjang napas di dua laga kandang sisa. Jika mampu mengalahkan Persatu Tuban dan Persis Solo, kans Laskar Mataram masih terbuka.

Baca Juga

Kalah di Laga vs Martapura FC

Andai kalah melawan Martapura FC, peluang PSIM akan sangat tipis. Mereka harus menyapu bersih dua laga kandang tersisa sembari berharap tim pesaing lain menelan hasil negatif.

Tim-tim yang berpeluang lolos masih akan saling bertemu. Berharap mereka saling berbagi poin alias imbang akan sangat menguntungkan PSIM Yogyakarta.

Mengandalkan hitungan matematis memang sulit diprediksi. Hasil di atas lapangan akan susah ditebak mengingat tim papan bawah tidak ingin terdegradasi, sementara klub yang berpeluang lolos ke babak 8 Besar tidak ingin kehilangan kesempatan.

PSIM YogyakartaPersis SoloMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2Madura FCBola Indonesia

Berita Terkini