x

Kalah di Laga Pembuka Kompetisi, Arema FC Putri Petik Pelajaran Berharga

Senin, 7 Oktober 2019 10:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Situasi pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura di Liga 1 Putri 2019.

FOOTBALL265.COM - Arema FC menjadikan partai pembuka Liga 1 Putri 2019 sebagai bahan pembelajaran. Mereka ditekuk Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1 di Stadion Brantas, Kota Batu, Minggu (6/10/19).

Kekalahan itu sangat disayangkan oleh segenap pendukung Arema FC, terlebih mereka berstatus tuan rumah pada seri pertama dari empat seri di babak penyisihan grup kompetisi.

Baca Juga

"Kekalahan ini sebagai bahan pembelajaran tim. Kami baru menjalani satu pertandingan, artinya masih ada 15 pertandingan lagi untuk menjadi lebih baik," cetus pelatih Alief Syahrizal.

Kekalahan Serli Anggraini dkk. memang cukup tragis karena terjadi akibat satu kelengahan di menit-menit akhir membuat permainan yang tampak berimbang itu harus berakhir pahit bagi Arema FC. Akudiana Tebay memaksimalkan kelengahan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-88. 

"Kami sudah bisa mengendalikan jalannya permainan meski penyelesaian akhir masih belum maksimal," imbuh Alief Syahrizal yang diketahui memegang lisensi C AFC itu.

"Kami hanya lengah saja karena secara permainan seharusnya kami tak kalah dari Persipura Jayapura," tukas striker andalan Arema FC Putri, Sheva Imut Furyzcha, menimpali.

Baca Juga

Kekalahan ini sekaligus menempatkan Arema FC Putri sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1 Putri 2019 Grup B, tepat di bawah Persebaya Surabaya yang akan mereka hadapi pada Senin (7/10/19), hari ini. 

Sebaliknya, Persipura Jayapura memuncaki klasemen sementara dengan perolehan tiga poin menyusul hasil imbang 1-1 yang menutup duel Bali United kontra PSM Makassar.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaArema FCBola IndonesiaLiga 1 Putri

Berita Terkini