x

Terjerat Degradasi, Bandung United Justru Akan Lebih Berbahaya bagi Sriwijaya FC

Senin, 7 Oktober 2019 10:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Blitar Bandung United, Budiman dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Blitar Bandung United sudah pasti terdegradasi dari Liga 2 2019. Mereka kini masih menempati posisi juru kunci dengan perolehan 11 poin. 

Namun, ternyata situasi ini justru bisa membuat Bandung United tampil menggila. Alasannya tidak lain karena Tantan dkk. kini sudah tak lagi memiliki target yang harus dikejar. 

Baca Juga

Pelatih Bandung United, Budiman, bahkan sudah memberikan instruksi khusus kepada para pemain. Mereka diminta untuk tampil santai dan menikmati partai kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (7/10/19). 

"Tapi di lapangan tetap harus bekerja keras, apa pun hasilnya karena akan menentukan. Tentunya melawan Sriwijaya FC cukup berat mengingat mereka bermaterikan pemain-pemain berpengalaman," jelas Budiman.

"Kami yakin anak-anak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik selama 90 menit di atas lapangan nanti. Kami siap berjuang di sini, semoga saja bisa meraih poin penuh," ungkapnya. 

Bandung United mengandalkan pemain-pemain muda. Kalah pengalaman tentu bukan hal yang menguntungkan bagi Budiman, tapi toh pemain memiliki satu alasan kuat untuk tampil maksimal. 

Baca Juga

Manajemen akan melihat performa, kualitas, serta mental pemain. Laga ini digunakan sebagai referensi untuk mempertahankan atau mencoret nama-nama dalam skuat Bandung United untuk musim depan. 

"Jadi laga ini sebagai promosi pemain juga. Oleh sebab itulah, tak ada alasan pemain tampil buruk. Semua harus mengerahkan kemampuan terbaik," pungkas Budiman. 

Sriwijaya FCLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaBudimanLiga 2Bola IndonesiaBandung United

Berita Terkini