x

4 Fakta Tak Terduga Usai Inggris Dipermalukan Ceko di Kualifikasi Euro

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:49 WIB
Editor: Coro Mountana
Penggawa timnas Inggris tertunduk lesu usai ditaklukan Ceko dengan skor 2-1.

FOOTBALL265.COM – Hasil mengejutkan dialami oleh Inggris yang harus menelan kekalahan dari Ceko dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Sinobo pada Sabtu (12/10/19) dini hari.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, pelatih Inggris, Gareth Southgate memainkan sejumlah pemain mudanya guna memberi jam terbang. Sebut saja Mason Mount, Jadon Sancho hingga Declan Rice dijadikan pemain utama dalam laga ini.

Baca Juga

Sempat harapan untuk memenangkan laga membumbung tinggi usai Harry Kane mencetak gol pembuka di menit 5 melalui titik putih. Sayang Ceko mampu membalikan keadaan melalui Jakub Brabec dam Zdenek Ondrasek sehingga menang dengan skor 2-1.

Hasil ini tentu menjadi sesuatu yang tak terduga mengingat Inggris lebih diunggulkan dan memiliki rekor bagus sulit dikalahkan jika bermain di babak kualifikasi. Selain hal itu, ternyata ada bnyak fakta tak terduga lain yang menarik untuk disingkap lebih dalam.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba merangkumnya dalam 4 fakta tak terduga usai Inggris dipermalukan Ceko

Rekor Tak Terkalahkan Inggris Terhenti di Angka 43

Pertama, menurut catatan Opta, kemenangan Ceko dini hari tadi telah mengakhiri rekor tak terkalahkan Inggris selama 43 laga di pertandingan kualifikasi Euro atau Piala Dunia. Sebelumnya, Inggris mampu menang sebanyak 34 laga dengan 9 seri.

Kekalahan terakhir Inggris didapat pada 10 Oktober 2009 dari Ukraina dengan skor 0-1 di kualifikasi Piala Dunia.

Damir Skomina, Pembawa Sial Bagi Inggris

Uniknya menurut Sporf, wasit yang memimpin pertandingan saat Inggris kalah dari Ceko ataupun Ukraina adalah orang yang sama. Nama wasit itu adalah Damir Skomina yang telah berusia 43 tahun dan berkebangsaan Slovenia.

Inggris Dibobol Oleh Pemain Debutan Berusia 30 Tahun

Catatan tak terduga lainnya adalah bahwa pemain yang mencetak gol kemenangan Ceko adalah seorang debutan berusia 30 tahun bernama Zdenek Ondrasek. Semakin miris bagi Inggris karena ternyata itu merupakan tembakan pertama Zdenek Ondrasek sepanjang kariernya untuk Ceko.

Sebelumnya menurut Squawka, Zdenek Ondrasek tidak pernah dipanggil untuk memperkuat Ceko dan kini sedang berkarier di Amerika Serikat.

Harry Kane Ukir Rekor Gol Sebagai Kapten

Terakhir ada Harry Kane yang juga mencetak rekor unik yaitu 20 gol ketika menjadi seorang kapten. Gol kedua puluhnya didapatkan Harry Kane ketika mengeksekusi tendangan penalti di menit 5 melawan Ceko.

Capaian Harry Kane kini hanya kalah dari legenda Inggris, Vivian Woodward yang berkarier sejak 1908 hingga 1911. Itulah deretan fakta tak terduga usai Inggris yang secara mengejutkan dipermalukan oleh Ceko dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020.

InggrisCekoHarry KaneGareth SouthgateKualifikasi EuroEuroBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini