x

Diperebutkan 3 Negara, Wonderkid Barcelona Akhirnya Pilih Timnas Spanyol

Sabtu, 12 Oktober 2019 12:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ansu Fati akan menjadi bagian Timnas Spanyol U-21. Alex Caparros/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Anak ajaib Barcelona, Ansu Fati, akhirnya resmi membela Timnas Spanyol U-21 setelah menjadi rebutan tiga negara.

Sebelum Ansu Fati memilih Spanyol, pemain sepak bola berusia 16 tahun itu juga diperebutkan Portugal dan Guinea-Bissau. FIFA telah menyetujui proses naturalisasi Fati menjadi warga Spanyol pada Kamis (10/10/2019).

Ansu Fati masuk ke skuat Timnas Spanyol U-21 juga karena rekan setimnya di Barcelona, Carles Perez, mengalami cedera dan harus absen beberapa minggu ke depan. Ia dianggap layak berada di U-21 karena kemampuannya.

Baca Juga

Walupun masih bermain di kelompok umur, Timnas Senior Spanyol ternyata juga menaruh minat pada Ansu Fati. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pelatih, Roberto Moreno. 

"Ansu Fati sudah menunjukkan kapasitasnya, tentu saja saya mau ia ada di tim senior. Kami bahkan sudah sempat memasukkan namanya ke dalam daftar awal," kata Roberto Moreno, seperti dikutip Indosport dari Sportskeeda.

"Jika seorang pemain mencetak banyak gol dan tampil mengesankan, kami tidak mungkin tak berminat bermain dengannya. Semua pemain terbaik akan disambut, dan Ansu telah menunjukkan banyak hal," ujarnya lagi.

Baca Juga

Ansu Fati memang menjadi sensasi baru di awal musim 2019-2020 bersama Barcelona. Ia menorehkan rekor sebagai pencetak gol termuda Blaugrana di LaLiga, serta sudah bermain lima kali di skuat utama.

Pemain jebolan La Masia itu akan membuat debutnya di sepak bola level Internasional bersama Timnas Spanyol U-21 jika diturunkan saat bertandang ke Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa U-21 2019, Selasa (15/10/19).

SpanyolBarcelonaBola InternasionalTim Nasional SpanyolSepak BolaAnsu Fati

Berita Terkini