x

Amerika Serikat Bikin Bintang Chelsea 'Tertekan', Kenapa?

Selasa, 15 Oktober 2019 21:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak

FOOTBALL265.COM - Bintang Chelsea, Christian Pulisic, mengaku terbebani dengan status dirinya sebagai pemain asal Amerika Serikat di tanah Eropa yang telah menjadi bintang di usia muda.

Melansir dari Goal Internasional, Pulisic mengaku semua berjalan baik ketika dirinya memulai karir di Eropa bersama Borussia Dortmund. Pujian membuatnya melambung tinggi sekaligu menjadi tekanan mengingat karir cemerlang yang ia dapatkan di usia muda.

Baca Juga

"Itu membuatku merasa hebat diawal memulai karir. Semua orang membicarakanmu di sosial media. Semua itu membuatku sangat hebat dan juga membuatku tertekan karena banyak yang berekspektasi kepadaku," ujar Pulisic.

Bahkan ia menggarisbawahi asal usulnya sehingga tekanan itu kian berat. Seperti diketahui, Christian Pulisic berkewarganegaraan Amerika Serikat yang notabene tidak akrab dengan sepak bola.

"Terutama sebagai orang Amerika Serikat, kami tidak banyak mempunyai talenta internasional selama beberapa tahun. Jika kamu tidak mampu beradaptasi kemudian beban itu akan menjadi kian berat," imbuhnya.

Baca Juga

Pulisic memang sempat digadang-gadang sebagai talenta terbaik. Bahkan kedatangannya ke Chelsea didapuk sebagai penerus Eden Hazard yang hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid.

Christian Pulisic saat ini tengah mengalami masa-masa berat dengan kesulitan beradaptasi di Chelsea. Hal tersebut terlihat dari kesulitannya untuk menembus skuat utama The Blues dan mendapatkan menit bermain lebih di Inggris.

Amerika SerikatChelseaBorussia DortmundLiga InggrisBola InternasionalChristian PulisicSepak Bola

Berita Terkini