x

Alasan Arema FC Pilih Tak Pulang ke Malang Usai Luluh Lantak di Tangan PSM Makassar

Kamis, 17 Oktober 2019 14:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Arema FC memutuskan tidak kembali ke Malang usai menghadapi PSM Makassar dalam laga tunda Liga 1 2019. Alasan menghemat tenaga menjadi penyebab skuat Arema akhirnya tak kembali usai menghadapi Juku Eja.

Alhasil, Sylvano Comvalius dkk langsung menuju Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur setelah luluh lantak di markas PSM Makassar lewat kekalahan 2-6, Rabu 16 Oktober kemarin. 

Baca Juga

Rombongan tim Singo Edan itu sendiri langsung bertolak menuju markas klub Mitra Kukar itu guna menghadapi Persipura. Tim Mutiara Hitam sendiri sudah menetapkan Stadion Aji Imbut sebagai home base saat menjamu Arema FC, pada Minggu 20 Oktober nanti.

"Dari Makassar, langsung menuju Tenggarong. Karena tidak mungkin lagi untuk pulang ke Malang dengan waktu yang mepet," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo berujar.

Baca Juga

Menyiasati waktu dalam recovery fisik, menjadi pertimbangan utama di balik opsi itu. Pasalnya, laga mengadapi PSM dan Persipura hanya berjarak empat hari, dipotong satu hari untuk perjalanan dan istirahat.

"Baru setelah dari Tenggarong, tim pulang ke Malang dulu. Sebelum kembali away menghadapi Tira Persikabo tanggal 24 Oktober nanti," sambung dia.

Baca Juga

Tim besutan Milomir Seslija memang menjalani tiga away secara beruntun pasca jeda kompetisi dalam agenda FIFA Matchday pekan ini. Setelah itu rampung, skuat Arema FC baru kembali bermain home dengan menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, 28 Oktober mendatang.
 

PSM MakassarRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini