x

3 Fakta Tak Masuk Akal yang Terungkap dalam Laga Manchester United vs Liverpool

Senin, 21 Oktober 2019 06:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
3 Fakta Tak Masuk Akal yang Terungkap dalam Laga Manchester United vs Liverpool

INDOSPORT. COM - Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool menghasilkan sejumlah fakta tak masuk akal. Apa sajakah itu?

Sebuah pertandingan besar menghiasi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris, Minggu (20/10/19) malam kemarin. Dua tim dengan jumlah gelar Liga Inggris terbanyak, Manchester United dan Liverpool, saling beradu dalam laga pekan ke-9 di Stadion Old Trafford.

Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-36. Memanfaatkan umpan menyilang Daniel James, penyerang Setan Merah, Marcus Rashford, sukses menceploskan bola.

Baca Juga

Liverpool baru bisa membalas lima menit jelang laga usai. Gol penyelamat The Reds dicetak pemain pengganti, Adam Lallana, yang memaksimalkan sodoran bola Andrew Robertson.

Kondisi skor 1-1 lantas bertahan hingga akhir laga. Akibat hasil ini, baik Manchester United maupun Liverpool harus puas dengan tambahan satu poin saja.

Terlepas dari hasil imbang, pertandingan Manchester United vs Liverpool nyatanya juga dihiasi oleh sejumlah fakta tak masuk akal. Berikut INDOSPORT sajikan rangkumannya.

Adam Lallana Kembali

Gelandang Liverpool, Adam Lallana.

Liverpool harus berterima kasih kepada gelandangnya, Adam Lallana. Gol Lallana pada menit ke-85 ke gawang Manchester United, menghindarkan Liverpool dari kekalahan.

Gol tersebut ternyata bermakna besar bagi Lallana. Menurut catatan Squawka, torehan semalam menjadi gol Liga Inggris pertama Lallana sejak bulan Mei 2017 lalu.

Lallana memang sudah sekitar dua tahun lebih puasa gol di Liga Inggris. Capaian ini mungkin bisa menjadi batu loncatan agar Lallana bisa mengembalikan lagi ketajamannya.

Kontribusi Pemain Inggris

Marcus Rashford berhasil membawa Man United unggul atas Liverpool

Pertandingan Manchester United vs Liverpool menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain Inggris. Bagaimana tidak, papan skor dari kedua tim kesemuanya diisi oleh pemain asal Inggris, yakni Marcus Rashford dan Adam Lallana.

Baca Juga

Menurut catatan Opta Joe, hal tersebut merupakan momen langka dalam sejarah pertemuan Manchester United vs Liverpool. Terakhir kali ada pemain Inggris dari kedua tim yang bisa mencetak gol adalah November 2001 silam.

Kala itu, Liverpool memiliki bintang bernama Michael Owen yang mampu mencetak dua gol ke gawang MU. Sementara Setan Merah yang akhirnya kalah 3-1, hanya bisa membalas lewat torehan eks kapten Timnas Inggris, David Beckham.

Tangan Dingin Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer tengah memberikan instruksi harap tenang terhadap para pemain Man United kalah sama Everton, Senin (21/-0/19) Goodison Park. Alex Livesey/Getty Images

Nasib Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, tentu ibarat bumi dan langit bila dibandingkan dengan juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Lihat saja di tabel klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/20, Liverpool ada di puncak klasemen, sedangkan MU hanya menempati urutan 13.

Meski demikian, kecemerlangan Klopp ternyata belum juga mampu mengandaskan tangan dingin Solskjaer. Menurut catatan Opta Joe, Klopp sudah dua kali bertemu dengan Solskjaer, dan selalu mentok pada hasil imbang.

Fakta ini menjadikan Solskjaer sebagai satu-satunya pelatih di Liga Inggris yang belum bisa dikalahkan Klopp. Solskjaer yang belakangan begitu disorot akibat peforma buruk Manchester United, punya magis tersendiri dalam karier kepelatihannya.

Manchester UnitedLiverpoolAdam LallanaJurgen KloppOle Gunnar SolskjaerMarcus RashfordLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini