x

Jadi Klub 8 Besar Liga 2 Terproduktif, Persiraja Bakal Naik Kasta?

Senin, 21 Oktober 2019 20:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persiraja Banda Aceh jadi klub paling produktif di Liga 2 2019, bakal promosi ke Liga 1?

FOOTBALL265.COMPersiraja Banda Aceh berhasil memastikan diri masuk ke babak 8 besar Liga 2 2019 setelah menjadi pemuncak klasemen akhir Grup Barat dengan torehan 42 poin.

Klub yang mendapatkan julukan Laskar Rencong tersebut berhasil mengungguli klub ternama sekaliber Persita Tangerang (peringkat 2), Sriwijaya FC (3), dan PSMS Medan (4).

Menariknya, Persiraja berhasil menyandang status klub paling produktif di kompetisi Liga 2 2019 Grup Barat dan Timur. Terhitung, mereka sukses mengumpulkan 36 gol sepanjang musim ini.

Klub yang hampir bisa menyamai catatan gol Persiraja adalah runner-up Grup Barat Liga 2 2019, Persita. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu hanya mengoleksi 35 gol di musim ini.

Baca Juga

Gol terbanyak Persiraja dalam satu pertandingan terjadi saat mereka berhasil mengalahkan Persibat Batang dan BaBel United dengan skor identik 4-1.

Catatan ini pun membuat Persiraja melanjutkan tren produktivitasnya di Grup Barat Liga 2. Karena pada musim lalu, mereka juga keluar sebagai klub terproduktif dengan koleksi 43 gol.

Sayangnya, produktivitas Persiraja tak berlanjut ketika bermain di babak 8 besar bersama PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Madura FC. Alhasil, mereka tak mampu lolos ke semifinal Liga 2 2018.

Persiraja tentunya tak mau mengulang kegagalan mereka pada Liga 2 2018 lalu. Laskar Rencong wajib tampil produktif dan konsisten di sepanjang babak 8 besar Liga 2 2019 nanti.

Striker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning dijaga ketat pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019).

Pada musim ini, sosok Assanur Rijal menjadi salah satu alasan produktivitas Persiraja. Dirinya menjelma sebagai mesin gol Laskar Rencong dengan mengoleksi 11 gol dari 22 laga.

Catatan itu membuat Rijal masuk ke posisi dua daftar top skor sementara Liga 2 2019. Torehan golnya masih kalah dengan ujung tombak Persita, Sirvi Arfani (13 gol).

Baca Juga

Selain Rijal, Persiraja juga bisa bergantung pada produktivitas yang dimiliki gelandang senior mereka, yakni Defri Rizki. Mantan gelandang Persija Jakarta itu sejauh ini telah mengoleksi 7 gol.

Apabila Rijal dan Defri tampil konsisten di babak 8 besar LIga 2 2019 nanti, bukan tidak mungkin jika Persiraja bisa mendapatkan tiket ke semifinal. Karena dua pemain itu sejauh ini menjadi tumpuan dalam produktivitas gol Persiraja.

Persiraja sendiri sudah dipastikan bakal bergabung bersama Persewar Waropen, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar di Grup A babak 8 besar Liga 2 2019.

In Depth SportsPersiraja Banda AcehLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini